Mobil

5 Negara dengan Harga Beli Mobil Tertinggi, Indonesia Apa Kabar?

Pengen untung, jangan beli mobil di negara ini.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi negara dengan harga mobil tertinggi di dunia. (lightpicx.pw)
Ilustrasi negara dengan harga mobil tertinggi di dunia. (lightpicx.pw)

Mobimoto.com - Mobil menjadi kebutuhan sekunder untuk sebagian orang. Setiap negara pun memiliki kebijakan tersendiri untuk mematok harga mobil.

Tapi ada beberapa negara dengan harga beli mobil tertinggi. Kebijakan untuk membanderol harga lebih diambil tentunya dengan beberapa alasan, seperti: mengurangi kemacetan, kesetaraan sosial dan mengurangi polusi udara.

Nah, bagi penggemar mobil jangan sampai kecolongan. Ini dia lima negara dengan harga beli mobil tertinggi seperti yang dikutip dari laman Concept Car Credit.

1. Singapura

Singapura menjadi negara dengan harga beli mobil paling tinggi di dunia. Menurut catatan, hanya 15% penduduk di sana yang memiliki mobil.

2. Malaysia

Mobil proton di Malaysia. (nst.com)
Mobil proton di Malaysia. (nst.com)

Negara tetangga Indonesia ini ternyata menjadi negara termahal kedua untuk membeli mobil. Merek Proton yang dikenal sebagai produk dalam negeri paling dianjurkan untuk dibeli.

3. China

Untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara, China memberikan beban pajak yang tinggi bagi pemilik mobil. Tapi sayangnya, kebijakan itu sering diabaikan oleh penduduk.

4. Korea Utara

Mobil proton di Malaysia. (nk.news.org)
Mobil proton di Malaysia. (nk.news.org)

Selain dikenal cukup misterius, Korea Utara masuk dalam kategori negara dengan harga beli mobil tertinggi di dunia. Banyak kemudian orang yang kemudian memilih untuk tidak bermobil.

5. Brazil

Salah satu negara di Amerika Selatan ini masuk dalam kategori negara paling mahal untuk membeli mobil. Masalah pajak mobil yang mencapai 36% menjadi biang keladinya.

Melihat daftar negara di atas, pemilik mobil di Indonesia pun bisa lega.

Berita Terkait

Berita Terkini