Mobil

Setelah Gesits, Kini Ada Mobil Listrik Karya Anak Bangsa

Soal kreativitas, Indonesia layak berbangga!

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Mobil elektrik Blits. (Instagram/@akademisekretaribudiluhur)
Mobil elektrik Blits. (Instagram/@akademisekretaribudiluhur)

Mobimoto.com - Soal kreativitas, Indonesia patut berbangga. Setelah adanya motor elektrik Gesits, kini muncul mobil elektrik yang bernama Blits. Sama dengan Gesits, mobil bertenaga listrik ini juga diprakarsai oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) bekerja sama dengan Universitas Budi Luhur.

Mobil yang diluncurkan Senin lalu (12/11) ini menggunakan penggerak motor listrik yang mampu menempuh 500 Km dalam kondisi tenaga penuh. Rencananya, mobil ini akan diikutkan sebagai peserta Rally Dakar 2020 nanti.

Dilansir dari berbagai sumber, sebelum ikut Rally Dakar, mobil ini akan menjalani uji coba dengan mengelilingi Indonesia. Selama perjalanannya nanti, mobil ini akan mendapat suplai listrik dari PLN, melalu SPLU yang telah disediakan.

Mobil ini rencananya akan menuju Sumatera, dilajutkan ke Sulawesi, Kalimantan dan Papua. Setelah itu, mobil ini akan melalui Nusa Tenggara, Bali kemudian finish di Surabaya. Bagaimana sepak terjang dari mobil berkapasitas penumpang sebanyak dua orang dan kapasitas baterai 100 KwH ini? Kita tunggu saja.

Berita Terkait

Berita Terkini