Mobil

Dipuji Dorna, Daerah Ini Potensial Gelar MotoGP di Indonesia

Ternyata bukan Sentul yang disebut penyelenggara MotoGP tersebut.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

MotoGP/pixabay.com
MotoGP/pixabay.com

Mobimoto.com - Setelah beberapa kali berembus isu mengenai wacana Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP, akankah hal tersebut jadi kenyataan? Menurut Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengkonfirmasi bahwa CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dan Direktur Olahraga, Carloz Ezpeleta pernah berkunjung ke Indonesia terkait hal ini.

Kedua petinggi Dorna tersebut mengunjungi Bali di sela-sela waktu antara GP Malaysia dan GP Australia.

Selama berkunjung, CEO sekaligus Presiden ITDC, Abdulbar M. Mansoer meninjau area di Lombok, daerah Mandalika di mana proyek wisata sedang dikerjakan oleh ITDC.

Sirkuit Sentul Indonesia. (suara.com/Oke Atmaja)
Sirkuit Sentul Indonesia. (suara.com/Oke Atmaja)

Dorna juga mengunjungi lokasi yang mungkin untuk dijadikan lokasi untuk menghelat acara balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Indonesia sebenarnya mempunyai tiga lokasi potensial, yakni Sentul, Palembang, dan Lombok. Namun dikutip dari Crash (12/11), balapan tidak mungkin dilakukan di Sentul dan Palembang.

Hal ini disebabkan oleh kondisi sirkuit Sentul yang membutuhkan banyak perbaikan. Sementara proyek sirkuit Palembang tidak memungkinkan lantaran biaya perawatan yang dikeluarkan akan terlalu besar.

''Di sela-sela jadwanya yang sibuk, dua petinggi Dorna tersebut merasa Mandalika merupakan konsep yang potensial untuk menghelat ajang balapan di masa depan.'' ungkap Mansour, dikutip dari Crash.

Berita Terkait

Berita Terkini