Mobil

Cara Pintar Sopir Truk, Gagalkan Anak - Anak yang Akan Menumpang

Semuanya bisa diselesaikan dengan cara yang baik, nih.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Sopir Truk Tolak Anak - Anak yang Ingin Menumpang. (Facebook/Romansa Sopir Truck)
Sopir Truk Tolak Anak - Anak yang Ingin Menumpang. (Facebook/Romansa Sopir Truck)

Mobimoto.com - Sebagai seorang sopir truk, hal yang selalu menjadi 'ujian' ketika sedang tidak membawa muatan adalah segerombolan anak sekolah yang berusaha untuk naik ke bak truk. Tapi cara sopir truk yang satu ini, bikin segerombolan anak sekolah yang ingin menumpang bak truknya, langsung turun lagi.

Selain berbahaya, sopir truk juga tentunya tidak ingin berurusan dengan polisi karena membolehkan anak-anak sekolah 'mengompreng' di bak truk.

Sebuah video di jejaring Facebook memperlihatkan bagaimana aksi pintar seorang sopir truk yang menolak segerombolan anak sekolah yang ingin naik ke atas bak truk.

Menurut si pengunggah, kejadian ini berlokasi di daerah Magelang, Jawa Tengah. Dengan menggunakan bahasa jawa yang sopan, sopir truk ini berhasil menggagalkan aksi gerombolan anak sekolah yang hendak menumpang.

Dengan pendekatan yang halus, sopir truk ini bilang kalau anak-anak yang ingin menumpang bak truk miliknya akan difoto dan dikirimkan ke guru dan orang tua mereka.

Tidak butuh waktu lama sampai banyak netizen yang mengomentari aksi sopir truk di Magelang ini.

''Berbicara dgn kromo inggil lebih bisa didengar dan dipatuhi dibanding dengan menggunakan suara keras lantang,'' kata Taufik memuji si sopir truk.

''Salut sama pak sopirnya, ngomongnya alus. coba kalo kasar, si anak-anak itu malah semakin membabi buta.'' Ujar Debby Wahyu.

Berita Terkait

Berita Terkini