Mobil

Penumpang Berkelahi dengan Sopir, Bus Ini Tercebur ke Sungai

Bus tersebut jatuh dari jembatan setinggi 60 meter dan tercebur ke sungai.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Bus menabrak dinding jembatan dan terjun ke sungai. (Youtube/New China TV)
Bus menabrak dinding jembatan dan terjun ke sungai. (Youtube/New China TV)

Mobimoto.com - Sebuah kecelakaan tragis terjadi di di Chongqing, China. Dilansir dari Reuters (2/11), kecelakaan ini menimbulkan setidaknya sebanyak tiga belas korban jiwa dari lima belas penumpang. Sementara itu dua penumpang lainnya masih belum ditemukan.

Kecelakaan tersebut dipicu oleh adu jotos antara sopir bus dan seorang penumpang wanita (28/10). Perkelahian itu dipicu oleh sopir bus yang melewatkan titik pemberhetian si wanita, mebuat wanita tersebut geram dan berkelahi dengan sopir.

Saat baku hantam, bus tersebut kehilangan arah, menghantam sebuah mobil dan terjun dari jembatan setinggi 60 meter. Akibatnya, bus tersebut tercebur di Sungai Yangtze, distrik Wanzou yang memiliki kedalaman 70 meter.

Setidaknya ada 70 kapal penyelamat yang berusaha melakukan evakuasi dan pencarian korban. Bus tersebut bisa dievakuasi pada hari Rabu (31/10) malam, waktu setempat.

Otoritas setempat menyatakan bahwa sopir bus berusia 42 tahun sementara penumpang wanita yang berkelahi tersebut berusia 48 tahun, keduanya dinyatakan menyalahi hukum yang membahayakan keselamatan publik.

Berita Terkait

Berita Terkini