Mobil

Mobil Baru Toyota Ganti Spion dengan Kamera, Canggih!

Ini dia inovasi canggih dari Toyota untuk mobil terbarunya.

Stephanus Aranditio | Husna Rahmayunita

Lexus ES. (lexus.com)
Lexus ES. (lexus.com)

Mobimoto.com - Inovasi untuk mobil keluaran terbaru makin berkembang dan mengagumkan. Seperti halnya dengan Toyota yang berencana menggantikan fungsi spion untuk seri terbarunya.

Sudah bukan menjadi hal baru jika berbagai perusahaan otomotif memamerkan penyegaran ffitur, mengingat persaingan industri makin ketat.

Dikutip dari asahi.com, seri terbaru Toyota yang bertajuk Lexus ES mengusung kamera (Digital Outer Mirror) sebagai spion untuk memantau kondisi jalanan.

Beda dengan spion yang ditempatkan di kanan dan kiri bagian luar mobil, kamera canggih ini akan diletakkan di bagian dalam dan luar. Untuk bagian dalam ditunjukkan dengan layar berukuran 5 inci, sementara kamera luar ukurannya lebih kecil dari cermin konvensional.

Meski bentuknya mungil, kamera tersebut dapat membantu pengemudi untuk melihat apa yang terjadi di belakang mobil bahkan pada malam hari dan saat hujan. Jadi tak perlu khawatir akan keselamatan selama berkendara.

Mobil berspion kamera. (asia.nikkei/com)
Mobil berspion kamera. (asia.nikkei/com)

Pun jika pengemudi mengaktifkan sinyal belok atau mundur, pemadangan di sekitar mobil secara otomatis akan melebar.

Pengendara tak usah khawatir saat sistem kamera rusak. Sebab, perangkat komunikasi yang dipasangkan dalam mobil secara otomatis akan mengabarkannya ke Toyota.

Yang paling menarik, konon Toyota Lexus ES dengan berspion kamera mulai akan diperjualbelikan pada bulan Oktober.

Berita Terkait

Berita Terkini