Selasa, 03 Agustus 2021

Versi Terbaru Mobil Legendaris Porsche Akan Dirilis 2020

Kira-kira seperti apa ya?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Porsche. (carscoops)
Ilustrasi Porsche. (carscoops)

Mobimoto.com - Dilansir oleh Autoevolution (12/10), produsen mobil asal Jerman, Porsche, dikabarkan akan segera merilis update dari mobil legendaris mereka, Porsche 911 GT3.

Setelah munculnya sosok versi terbaru dari 911 Carrera untuk model tahun 2019, kini giliran 'mobil balap layak jalan' milik Porsche yang menunjukkan batang hidungnya.

Masih memiliki desain khas dari GT3, yakni adanya sayap belakang yang besar layaknya mobil balap yang digunakan pada kompetisi.

Ilustrasi Porsche 911 GT3. (porsche.com)
Ilustrasi Porsche 911 GT3. (porsche.com)

Namun, mobil ini kini memiliki air intake yang baru diantara kedua lampu depannya. Perubahan ini dilakukan untuk meningkatkan aerodinamika sekaligus meningkatkan pasokan udara ke mesin.

Pada gambar tersebut, pada kap mesin terdapat sayap besar layaknya mobil kompetisi. Sayap ini bisa diatur-atur mengenai sudut kemiringan sayap dan lain-lain. Namun diperkirakan, pada versi produksi massal maka posisi sayap akan lebih paten.

Mobil ini masih dilengkapi dengan sistem transmisi khas Porsche, PDK. Sistem ini serupa sistem kopling ganda pada kendaraan lainnya.

Untuk detil perubahan spesifikasi dan fitur, belum banyak yang bisa diketahui lantaran pihak Porsche belum mengumumkan secara resmi mengenai mobil ini.

Terkait

Terkini