Mobil

5 Rekomendasi Mobil Listrik Terbaik Jika Hadir di Indonesia

Mobil ini diurutkan berdasarkan jarak tempuh, performa dan banyak fitur lainnya.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Hyundai Ioniq Electric. (myev.com)
Hyundai Ioniq Electric. (myev.com)

Mobimoto.com - Industri mobil elektrik berkembang pesat tahun ini. Segmen yang mulanya dipandang sebelah mata oleh para produsen mobil ternama, kini perlahan membuat mereka mulai berinverstasi dan memulai pengembangan produk dai mobil-mobil ramah lingkungan ini.

Walaupun tergolong mahal, mobil listrik begitu diminati lantaran biaya perawatan yang lebih murah. Selain itu, mobil jenis ini juga lebih hemat konsumsi dibandingkan mobil berbahan bakar minyak konvensional. Kelak, mobil elektrik akan perlahan mulai masuk ke pasaran Indonesia, oleh karena itu masyarakat perlu tahu mengenai mobil mana yang direkomendasikan.

Dilansir dari MyEV (9/10), ini 5 mobil elektrik terbaik 2018.

1. Tesla Model S 

Tesla Model S. (myev.com)
Tesla Model S. (myev.com)

Tesla Model S sebenarnya tergolong mobil mewah. Mobil ini mampu menempuh jarak maksimal hingga 539 km sekali pengisian ulang. Mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu cuma 2,5 detik, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp.1,2 miliar. Mobil ini memang digolongkan dalam kelas mobil mewah melihat performanya yang tergolong kencang. Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sederet fitur canggh semisal sistem penggerak AWD dan autopilot.

2. Tesla Model 3 

Tesla Model 3. (myev.com)
Tesla Model 3. (myev.com)

Lebih murah dibanding mobil sebelumnya, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp.750 jutaan. Mobil ini mampu menempuh jarak sekitar hampir 500 km, dan mampu melesat dari 0-100 km/jam dengan waktu 3,5 detik plus kecepatan maskimal 249 km/jam. Mobil ini juga dilengkapi auto pilot namun pengemudi harus tetap menaruh tangan di kemudi dan siap siap mengambil alih setiap saat.

3. Chevrolet Bolt EV 

Cevrolet Bolt EV. (myev.com)
Cevrolet Bolt EV. (myev.com)

Mobil elektrik ini memiliki jarak tempuh terjauh, hanya kalah dari Tesla. Mobil ini ampu menempuh jarak 383 km dan memiliki tenaga 200 hp. Untuk masalah harga, mobil ini dibanderol sebanyak Rp.570 an juta.

4. Nissan Leaf 

Nissan Leaf. (myev.com)
Nissan Leaf. (myev.com)

Diluncurkan 2010, mobil ini termasuk mobil elektrik tertua di pasaran. Sempat diupgrade 2018, mobil ini mampu menempuh jarak 243 km dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 hp. Mobil ini juga dijual dengan harga Rp. 470 jutaan.

5. Hyundai Ioniq Electric 

Hyundai Ioniq Electric. (myev.com)
Hyundai Ioniq Electric. (myev.com)

Mobil buatan pabrikan Korea ini memiliki tenaga sebesar 118 hp. Bukan mobil performa tinggi memang. Dijual dengan harga Rp. 460 jutaan, mobil ini memiliki jarak tempuh sekitar 200 km dan dilengkapi dengan sederet fitur keamanan, termasuk blind spot monitor dan auto-braking system.

Berita Terkait

Berita Terkini