Mobil

Ngisi Bensin Sambil Ngedrift, Mobil Ini Pecahkan Rekor!

Terlalu sibuk 'ngedrift' sampai lupa isi bensin? Jangan khawatir, panggil saja orang ini!

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

BMW isi bahan bakar sambil ngedrift. (Youtube/BMW USA)
BMW isi bahan bakar sambil ngedrift. (Youtube/BMW USA)

Mobimoto.com - Mau ngedrift? Tapi bensin mulai tipis? Kenapa nggak isi bensin sambil sekaligus ngedift? Mungkin ini pesan yang ingin disampaikan oleh pabrikan mobil asal Jerman, BMW.

Setidaknya melalui video ini, BMW menunjukkan bahwa mungkin-mungkin saja untuk isi bensin sambil ngedrift. Tentu saja aksi ini diperagakan oleh para profesional.

BMW isi bahan bakar sambil ngedrift. (Youtube/BMW USA)
BMW isi bahan bakar sambil ngedrift. (Youtube/BMW USA)

Melalui aksi ini juga, BMW merebut kembali rekor yang sempat 'dicuri' oleh Toyota. Namun kali ini Toyota yang mencatatkan rekor ngedrift selama 5 jam 46 menit harus mengakui keunggulan BMW yang mampu mencetak rekor dengan durasi 'drifting' selama 8 jam.

Untuk lengkapnya, simak video berikut.

Aksi ini juga mendemonstrasikan betapa mudah bagi ''sang joki'', Johan Schwartz menaklukkan mesin dengan tenaga sebesar 600 hp, tanpa ngerem, tanpa berhenti, cuma ngedrift 8 jam di atas sirkuit yang basah.

Selain itu, agar bisa tetap ngedrift selama itu tentu harus isi ulang bensin. Namun BMW merasa akan membosankan jika beberapa saat sekali harus isi berhenti untuk isi bensin. Memodifikasi M5-nya dengan tangki yang lebih besar juga akan membosankan, maka dari itu BMW menambah aksi mendebarkan dengan ''tandem drifting''. Alias ngedrift berdua sekalian mengisi bahan bakar. Keren!

Berita Terkait

Berita Terkini