Selasa, 03 Agustus 2021

Konsep Mobil Masa Depan Mirip Smartphone, Bikin Takjub

Begini rancangan mobil yang mirip smartphone.

Stephanus Aranditio | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Ilustrasi mobil masa depan. (dazeen.com)
Ilustrasi mobil masa depan. (dazeen.com)

Mobimoto.com - Hidup di zaman modern, pastinya akan dikelilingi segala fenomena kecanggihan teknologi. Dari dunia otomotif, ditemukan konsep mobil masa depan yang mirip dengan smartphone.

Beberapa waktu lalu, telah ditemukan ide konsep mobil masa depan dengan 3D Touch Surface Display yang ditemukan perusahaan asal Finlandia, Canatu.

Teknologi tersebut mengusung sistem layar sentuh untuk kokpit untuk pengaturan jendela, spion dan kursi serta menyembunyikan tampilan saat digunakan.

Kali ini sebuah, perusahaan asuransi dan pembuat mobil Synaptics Silicon Valley berencana menciptakan mobil dengan teknologi fingerprint (sidk jari). Seperti yang diketahui teknologi tersebut biasanya digunakan sebagai sistem keamanan untuk smartphone.

Dikutip dari carscoops.com, yang cukup mengejutkan konon mobil ala Synaptics tidak hanya mengusung sistem sidik jari tapi juga pengenalan wajah dan pemindai retina.

Synaptics Silicon Valley sedang mengupayakan cara-cara baru yang inovatif untuk memberikan akses canggih untuk pemilik mobil. Sidik jari tidak hanya digunakan untuk membuka mobil tapi juga menghidupkan mesin.

Fingerprint. (kimkomandoshow.com)
Fingerprint. (kimkomandoshow.com)

''Kamu tidak akan membuka fob kunci, sebab akan ada sidik jari. Kami akan melibatkan sentuhan, penglihatan, pendengaran dan suara,'' tegas Godfrey Cheng selaku wakil presiden Synaptics Silicon Valley kepada Detroit Free Press.

Fingerprint dianggap tak hanya memberikan jaminan keamanan tapi juga dapat merekam kebiasaan pemilik mobil dalam waktu tertentu seperti pemilihan kusi favorit dan preferensi musik.

Sayangnya, untuk desain resmi mobil dengan fingerprint belum dirilis.

Terkait

Terkini