Mobil

VW Beetle Berhenti Produksi di Tahun 2019

Di Indonesia, Volkswagen Beetle atau VW Beetle, lebih dikenal dengan sebutan VW Kodok.

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika

VW Beetle. (pexels)
VW Beetle. (pexels)

Mobimoto.com - Volkswagen atau biasa disebut VW, pernah punya sebuah produk yang di Indonesia dikenal dengan sebutan VW Kodok. Volkswagen Beetle (VW Beetle) pertama kali dibuat di Wolfsburg pada 1938 dan tahun 2019 nanti, pabrikan mobil asal Jerman itu memutuskan untuk menghentikan produksi VW Beetle.

VW Beetle adalah kendaraan yang dicita-citakan oleh pemimpin Jerman kala itu, Adolf Hitler, yang menginginkan kendaraan yang irit bahan bakar, memiliki pendingin udara dan yang terpenting adalah harganya murah.

Hinrich J. Woebcken, selaku CEO VW Amerika mengatakan ''Kehilangan Beetle (VW Beetle) setelah tiga generasi, sekitar tujuh dekade, akan membangkitkan emosi dari penggemar setia VW Beetle,''

Meski begitu, Hinrich J. Woebcken mengatakan bahwa bukan tidak mungkin di masa depan, VW Beetle akan kembali masuk ke ruang produksi Volkswagen.

VW Beetle Final Edition. (autoblog)
VW Beetle Final Edition. (autoblog)

Tahun 2019 nanti, Volkswagen akan merilis dua model terakhir VW Beetle, yang hadir dengan model coupe dan convertible.

VW Beetle Final Edition. (autoblog)
VW Beetle Final Edition. (autoblog)

Volkswagen Beetle atau VW Kodok tentu punya banyak kenangan, bahkan bagi orang yang belum pernah memilki mobil ini, karena bentuknya yang unik dan kerap muncul di beberapa film Hollywoood seperti Herbie: Fully Loaded, Skeleton Key dan juga Fight Club.

Berita Terkait

Berita Terkini