Mobil

Bus Trans Jogja Sampai di Bekasi, Kok Bisa?

Jauh sekali, kira-kira ada apa ya?

Dinar Surya Oktarini | Cesar Uji Tawakal

Trans Jogja Melintas di Bekasi. (Facebook/info cegatan jogja)
Trans Jogja Melintas di Bekasi. (Facebook/info cegatan jogja)

Mobimoto.com - Bus Trans Jogja adalah sistem transportasi bus murah yang beroperasi di seputar Kota Yogyakarta. Trans Jogja ini dikelola oleh Dinas Perhubungan.

Namun foto-foto ini menunjukkan Bus Trans Jogja melakukan perjalanan sampai Bekasi. Beberapa foto diunggah di media sosial Facebook oleh akun bernama 'Moltheck Senengbalapanlagiedan' pada grup 'info cegatan jogja'.

Bagaimana bus yang menjadi alat transportasi dalam kota bisa keluar provinsi?

Foto-foto inipun banyak dikomentari warganet. Ada yang mencoba memberikan informasi mengenai bus tersebut. Ada juga yang berceloteh aneh-aneh.

Bus Trans Jogja melintas di Bekasi. (Facebook/info cegatan jogja)
Bus Trans Jogja melintas di Bekasi. (Facebook/info cegatan jogja)

Menurut akun yang bernama 'Ybzudx Totok Jaka Suwarta', bus ini bisa sampai di Bekasi lantaran adanya agenda peremajaan armada bus Trans Jogja. Bus ini merupakan salah satu dari 20 bus yang dilelang kloter pertama.

''Sampun dilelang mas, 20 unit pertama'' atau dalam bahasa Indonesia artinya ''Sudah dilelang mas, 20 unit pertama.''

Berbeda dengan komentar sebelumnya, akun bernama 'Satriamkt'w' malah berujar bahwa bus tersebut sedang melakukan kopdar. Ada-ada saja.

''Kopdar bus trans kok, transjogja wis neng kono, transsolo otw berarti'' atau dalam bahasa Indonesia artinya ''Kopdar bus trans kok, Trans Jogja sudah sampai, Trans Solo menyusul.'' tulisnya.

Berita Terkait

Berita Terkini