Mobil

Mobil Legend Nyentrik Ini Akan Keluar Versi Elektrik, Kapan Ya?

Versi Elektrik dari VW Combi ini telah diumumkan pada ajang Pebble Beach.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

VW ID Buzz. (autoweek.com)
VW ID Buzz. (autoweek.com)

Mobimoto.com - Pabrikan mobil asal Jerman, VW dikabarkan akan merilis mobil elektrik baru pada 2022. Mobil yang akan dirilis dengan nama VW ID Buzz van ini merupakan versi elektrik dari VW Microbus atau yang biasa dikenal di Indonesia dengan nama VW Combi.

VW Combi. (pinterest)
VW Combi. (pinterest)

Mobil ini akan menjadi satu dari tiga varian mobil elektrik yang akan dirilis oleh VW. selain ID Buzz, varian lain yang akan dirilis adalah ID Crozz dan ID hatchback. Ke tiga varian ini akan diproduksi dengan Arsitektur MEB (Modular Electrification Toolkit) yakni platform produksi kendaraan elektrik yang efisien milik VW.

Rencana ini telah dikonfirmasi oleh pihak VW minggu lalu di ajang Pebble Beach. Produk ini tentu akan membuat VW Microbus/Combi 1960an terlahir kembali.

VW ID Buzz. (autoweek.com)
VW ID Buzz. (autoweek.com)

''Microbus atau 'Bulli' untuk sebutannya di Amerika merupakan bagian dari gaya hidup orang California.'' ujar Herbert Diess, CEO VW.

Mobil ini rencananya akan dirakit di Hanover, Jerman dan akan di ekspor ke Eropa, Amerika dan Cina.

Karena mobil elektrik memiliki transmisi mesin yang kompak alias kecil namun padat, VW menjanjikan Buzz akan memiliki beraneka macam konfigurasi tempat duduk.

VW ID Buzz. (autoweek.com)
VW ID Buzz. (autoweek.com)

Mobil ini rencananya akan mampu menempuh jarak 434 km dan memiliki tenaga sebesar 369 daya kuda.

Berita Terkait

Berita Terkini