Mobil

Siparlibasi, Solusi Parkir Liar Tinggal Sekali Klik

Resah dengan parkir liar? Pakai aplikasi ini.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Parkir liar. (suara.com)
Parkir liar. (suara.com)

Mobimoto.com - Tidak semua pengendara di Indonesia memiliki kepekaan sosial. Terbukti dengan fenomena parkir liar yang makin hari makin meresahkan. Tapi siparlibasi bisa dijadikan solusi nih.

Parkir liar atau parkir sembarangan menjadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri bagi dinas terkait. Meski sudah diperingatkan, hal tersebut masih saja dilakukan.

Biasanya parkir liar dilakukan pemilik kendaran yang tidak punya garasi atau punya garasi tapi terlalu banyak memiliki kendaraan. Seperti mereka yang tinggal di komplek perumahan sempit.

Parkir liar sangat merugikan baik bagi pemilik kendaraan atau pengguna jalan lain. Pengguna jalan lain bakal terganggu karena tidak bisa lewat dengan lancar, sementara kendaraan yang diparkir sembarangan bisa jasa tergores atau spionnya rusak.

Parkir liar. (suara.com)
Parkir liar. (suara.com)

Fatal lagi kalau ketahuan petugas, mobil yang diparkir liar bisa saja diderek atau digembosi bannya.

Sebagai terobosan baru sekaligus solusi, Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur meluncurkan Sistem Informasi Pelaporan Parkir Liar Berbasis Aplikasi (Siparlibasi).

Siparlibasi hadir untuk menyuarakan aspirasi masyarakat yang resah dengan fenomena parkir liar yang ada di lingkungan sekitarnya.

Bagi pengguna android, aplikasi tersebut telah tersedia di Google Play Store. Tinggal masukkan identitas dan email langsung bisa bergabung.

Dengan mudah kalian bisa melaporkan fenomena parkir liar dengan mengirimkan gambar dan lokasinya lewat Siparlibasi.

Berita Terkait

Berita Terkini