Mobil

Rekaman CCTV Bus Masuk Jurang, Bikin Jantung Berdebar

Beredar rekaman cctv detik-detik bus masuk jurang.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Detik-detik bus masuk jurang. (Facebook/Asian Culture)
Detik-detik bus masuk jurang. (Facebook/Asian Culture)

Mobimoto.com - Jalan raya menjadi saksi bisu berbagai fenomena berkendara. Mulai dari yang kocak sampai yang mengerikan ada di sana. Ngeri, rekaman detik-detik bus masuk jurang beberapa tahun lalu kembali menyebar di dunia maya.

Akun Facebook Asian Cultur membagikan sebuah video pada Minggu (9/9). Meski bukan video baru, tapi setidaknya bisa dijadikan pelajaran bagi pengendara.

Berdasarkan keterangan dalam CCTV, video detik-detik bus masuk jurang terjadi pada 31 Oktober 2015. Sayang tidak diketahui pasti identitas bus yang mengalami kecelakaan dan lokasi kejadian.

Bus apes ini memuat banyak penumpang yang memenuhi kursi bagian belakang. Sedangkan seorang sopir yang mengenakan setelan jas duduk di belakang kemudi.

Para penumpang pun asyik menikmati perjalanan dengan cara masing-masing. Ada yang tidur, bermain hape dan ada juga bersenda gurau dengan teman di sampingnya.

Nahas, setelah melewati tikungan, sopir bus kehilangan kendali. Roda kemudi telah diputar dengan sekuat tenaga, tapi bus ngeblong jalur dan menabrak pembatas jalan kemudian masuk jurang.

Sebelumnya, penumpang tampak panik dan mencari cara untuk menyelamatkan diri. Tampak tubuh para penumpang seperti berterbangan sementara bagian dalam bus hancur. Sungguh mengerikan.

Bisa buat pelajaran nih bagi pengendara khususnya sopir bus agar lebih hati-hati saat berkendara. Kecepatan tinggi bisa memburu waktu tapi tak bisa menjamin keselematan. Alangkah lebih untuk selalu hati-hati dan waspada.

Dari pada penasaran, simak videonya berikut ini.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini