Mobil

Hindari Macet, Orang Ini Bikin Mobil Terbang

Istilah 'Kalau tak sabar, sana terbang' mungkin sangat dihayati oleh orang Filipina ini.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Mobil terbang ini berbentuk seperti 'drone'. (autoevolution.com)
Mobil terbang ini berbentuk seperti 'drone'. (autoevolution.com)

Mobimoto.com - Terjebak macet merupakan hal yang tidak menyenangkan. Bagi beberapa orang, hal tersebut bisa jadi pemicu stres. Apalagi kalau kemacetan tersebut terjadi setiap hari.

Seperti orang Filipina ini. Dilansir dari Daily Mail (6/9) orang yang bernama Kyxz Mendoza ini menciptakan sebuah mobil terbang. Mobil terbang sendiri bukanlah hal yang baru mengingat konsep ini sudah ada sejak jaman dulu.

Namun 'teknisi amatir' ini membuat gebrakan dengan mobil terbang ciptaanya. Orang yang juga merupakan Kepala Bagian Penemu di grup Kocepto Milleya ini membuat terpukau. Grup yang berisikan orang-orang peminat mobil terbang ini bekerja sama bahu membahu merancang sebuah mobil terbang.

Proyek yang telah berjalan selama bertahun-tahun ini menghasilkan mobil dengan konsep 'drone berpenumpang'. Idenya adalah membuat drone yang cukup besar yang bisa ditumpangi.

Mereka telah mengembangkan mobil terbang dengan kapasitas 1 penumpang, namun itu masih purwarupa. Mereka merencanakan akan memproduksi masal mobil ini jika sudah memiliki kapasitas dua penumpang.

Prototipe mobil terbang ini mampu terbang setinggi 7 meter dan dengan durasi terbang selama 15 menit. Namun sayangnya, mobil ini masih memakan waktu pengisian ulang daya selama 2,5 jam agar penuh.

''Saya harap orang-orang akan merespon mobil ini secara positif. Mobil ini berbentuk seperti drone. Mungkin suatu saat akan ada semacam Lamborghini terbang, namun untuk sekarang hal tersebut belum bisa diwujudkan.'' ujar Mendoza.

Berita Terkait

Berita Terkini