Mobil

Ngeblong Jalur, Bus Jurusan Surabaya-Banyuwangi Kena Batunya

Makanya selalu taati peraturan lalu lintas.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Bus nyelonong lawan arus terciduk tentara. (Facebook/Azar Jamal Firdaus)
Bus nyelonong lawan arus terciduk tentara. (Facebook/Azar Jamal Firdaus)

Mobimoto.com - Aksi nekat di jalan raya nyatanya tidak hanya dilakukan pengendara sepeda motor dan mobil tapi juga sopir bus. Meski bukan kejadian yang pertama kali, bus nyelonong lawan arus kali ini kena batunya. Seorang tentara menangkap basah aksi itu.

Macet dan padatnya lalu lintas, tentu bukan menjadi alasan seseorang bisa melanggar peraturan. Mengingat, setiap peraturan ada untuk mewujudkan suasana yang aman dan nyaman.

Aksi bus nyelonong kembali terjadi di sebuah jalanan di Kedungjajang, Lumajang, Jawa Timur pada Selasa (4/9). Bus berwarna biru jurusan Surabaya-Banyuwangi terciduk seorang tentara mengambil hak pengguna jalan lain.

Tampak seorang tentara turun dari sepeda motor matic berwarna putihnya untuk menghadang bus itu. Dengan tegas, tentara menyuruh sopir bus untuk kembali ke jalur semestinya.

Sopir bus tampak kewalahan, sebab banyak mobil berada di bagian depan. Beberapa orang termasuk kernet bus itu kemudian membantu mengarahkan.

Bus nyelonong lawan arus terciduk tentara. (Facebook/Azar Jamal Firdaus)
Bus nyelonong lawan arus terciduk tentara. (Facebook/Azar Jamal Firdaus)

Untuk mempermudah, sebuah truk beban berwarna hijau yang tepat berada di samping bus kemudian diminta untuk menepi di jalanan. Sedangkan tentara yang menciduk aksi nekat bus itu pun terus mematau.

Dengan arahan kernet dan intimidasi dari tentara, akhirnya bus kembali ke jalurnya. Sopir dan awak bus harusnya bersyukur karena aksi nekatnya tidak diperpanjang ke jalur hukum.

Kini video bus nyelonong yang terciduk tentara telah disaksikan sebanyak 135 ribu kali. Banyak netizen yang memuji aksi tegas tentara kepada sopir dan awak bus.

Atas kejadian itu, sikap tentara yang menindak tegas sopir dan awak bus kemudian mendapat pujian dari netizen.

''Mantap pak tentara.....'' tulis Ibuk'emayairawan Irawan

''Masuk Pak Eko. Salut buat bapak TNI, NKRI harga mati,'' tulis Pipit Zainuri.

Simak videonya berikut ini.

Berita Terkait

Berita Terkini