Mobil

Nissan Silphy ZE, Mobil Listrik Murah Rakitan Tiongkok

Ini dia wujud mobil listrik murah rakitan Tiongkok. Bikin ngiler nggak nih?

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Nissan Silphy ZE. (express.co.uk)
Nissan Silphy ZE. (express.co.uk)

Mobimoto.com - Kendaraan listrik diramalkan bakal ngetrend beberapa tahun ke depan. Buat kalian yang terobsesi dengan mobil listrik murah, Nissan Silphy Zero Emission (ZE) hadir menyapa penggemar. Nissan Silphy ZE merupakan mobil rakitan Tiongkok hasil kerja sama perusahaa Nissan dan Dongfeng Motor Group. Mobil tersebut mengusung gaya sedan, jadi cukup praktis dikendarai oleh semua kalangan.

Awalnya mobil tersebut dipamerkan dalam ajang Beijing Motor Show yang diselenggarakan pada akhir April 2018. Nissan Silphy ZE kemudian secara resmi dirilis pada Selasa (28/8/2018) dan kabarnya bakal diproduksi 10 juta unit untuk konsumen di Tiongkok.

Sebagai mobil listrik, bodi Nissan Silphy ZE pun tak kalah memukau. Desain mobil listrik itu merupakan kombinasi dari Nissan Sentra dan Nissan Leaf. Sedangkan untuk bagian interior mirip seperti mobil Nissan pada umumnya.

Nissan Silphy ZE. (express.co.uk)
Nissan Silphy ZE. (express.co.uk)

Sayangnya, untuk spesifikasi jeroan belum diumbar oleh perusahaan. Tapi yang jelas, Nissan Silphy ZE memiliki keistimewaan. Ya, mobil listrik tersebut menjadi kendaraan listrik termurah di Tiongkok karena dibanderol dengan harga 25.850 dolar atau sekitar Rp 371 juta.

Dengan harga yang diklaim murah itu, Hiroto Saikawa selaku CEO Nissan optimis jika Nissan Silphy ZE mampu menembus kesuksesan di pangsa otomotif Tiongkok.

''Kami yakin bahwa Nissan Silphy Zero Emission yang meluncur hari akan menjadi pemain utama di pasar EV,'' ujar Hiroto Saikawa seperti yang dikutip dari laman cleantechnica.com.

Sebagai tambahan info, pemerintah Tiongkok menargetkan produksi 2 juta mobil listrik di tahun 2020 sebagai kendaraan masa depan yang ramah lingkungan.

Terkenal canggih,  Nissan Silphy ZE hanya akan dijual di Tiongkok. Penggemar Indonesia terpaksa harus menalan ludah.

 

 

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini