Mobil

Mobil Sejuta Umat Ini Disebut 'Buruk Rupa' Oleh Netizen AS

Padahal di Indonesia, tiap jalan 10 meter pasti ketemu mobil jenis ini.

Angga Roni Priambodo

Padahal di Indonesia, tiap 10 meter pasti ketemu mobil jenis ini
Padahal di Indonesia, tiap 10 meter pasti ketemu mobil jenis ini

Mobimoto.com - Di mana pun kamu berada, selama masih di wilayah Indonesia, kamu pasti akan melihat mobil jenis Avanza di jalanan. Tak heran jika mobil keluaran pabrikan asal Jepang, Toyota, ini disebut mobil sejuta umat. Bagi para penggunanya, mobil ini tergolong bandel, bisa digunakan di segala medan dan mudah untuk menemukan suku cadangnya karena dealernya tersebar di mana-mana.

Namun, meski menjadi primadona di Nusantara, mobil jenis ini tak begitu mendapat apresiasi di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Salah satu buktinya, seorang netizen bernama Colton Hasart lewat akun Twitternya @hasart1205 menyebut Avanza sebagai ugly car atau mobil buruk rupa.

Unggahan tersebut ternyata sampai ke lini masa netizen asal Indonesia. Banyak dari mereka yang membalas tweet tersebut dengan gaya yang kocak dan memberitahukan bahwa mobil yang dibilang 'ugly' tersebut adalah mobil sejuta umat di Indonesia.

"Mobil yang kamu sebut buruk tersebut adalah mobil dengan penjualan nomor satu selama bertahun-tahun di semua tipe mobil di Indonesia, bahkan sampai sekarang," balas Rin Alina lewat akun Twitter @rin_sienta seperti dikutip mobimoto.com, Rabu (29/8).

"Satu hal yang bisa saya beritahukan ke kamu tentang mobil ini adalah bahwa mobil ini mobil sejuta umat (sejauh kamu memandang, pasti akan melihat mobil jenis ini) di Indonesia. Mobil ini tangguh dan gampang diperbaiki ketika rusak," sambung M Faisal lewat akun @MFNvLD.

Ada-ada saja ya kelakuan bule. Mobil sejuta umat kok dibilang mobil buruk rupa.

Berita Terkait

Berita Terkini