Mobil

Sebelum Pilih Mobil Warna Putih, Pertimbangkan Hal Ini

Ingin beli mobil berwarna putih, eits simak dulu pertimbangan berikut ini.

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita

Mobil berwarna putih (carwow.co.uk)
Mobil berwarna putih (carwow.co.uk)

Mobimoto.com - Setiap orang memiliki warna favorit, termasuk dalam menentukan warna mobil kesayangan. Dan, warna putih kini bisa dikatakan paling banyak dilirik.

Sejalan dengan hal itu, survei Society of Motor Traders and Manufacturers menyebutkan jika hampir 60 persen pembeli di luar negeri memilih warna hitam, putih, dan abu-abu di tahun 2017.

Mobil warna putih dilirik karena dianggap cantik dan bersih. Pria atau wanita akan merasa lebih percaya diri jika menungganginya.

Nah, bagi kalian yang masih bingung ingin membeli mobil warna putih atau tidak, Mobimoto telah merangkum kelebihan dan kekurangan mobil warna putih seperti berikut ini.

Kelebihan

1. Nilai jual tinggi

Mobil berwarna putih (carwitter.com)
Mobil berwarna putih (carwitter.com)

Karena minat pasar yang sedang tinggi untuk beberapa tahun terakhir, mobil warna putih pun memiliki nilai jual yang tinggi. Sebuah keuntungan bagi mereka yang ingin menjual mobil putih kesayangan.

2. Jaminan aman

Karena warna yang mencolok, konon mobil berwarna putih lebih gampang dilihat pengguna jalan lain. Hal itu dapat digunakan untuk mencegah kecelakaan.

3. Terkesan stylist

Mobil berwarna putih (mylovelycar.com)
Mobil berwarna putih (mylovelycar.com)

Dengan warna putih, ornamen-ornamen yang melekat pada mobil lebih nyaman dipandang. Lekuk-lekuk bodi mobil pun tampak lebih aduhai jika dilihat.

4. Lebih bersih dan praktis

Mobil warna putih tampak lebih bersih dibandingkan mobil lainnya. Selain itu, warna putih juga dapat menetralkan temperatur kabin karena sifatnya yang memantulkan cahaya.

Kekurangan

1. Pasaran alias selera rakyat

Dengan banyaknya orang yang memilih mobil warna putih, otomatis jumlah mobil warna putih membludak dan mungkin tidak menjadi istimewa lagi.

Mobil berwarna putih (petrolblog.com)
Mobil berwarna putih (petrolblog.com)

2. Warna cat murah

Konon katanya, cat mobil warna putih paling murah di antara cat lainnya. Selain itu, tidak semua jenis cat memiliki kualitas yang baik, jadi harus pintar-pintar memilih.

3. Gampang terlihat kotor

Mobil berwarna putih (tompagano.com)
Mobil berwarna putih (tompagano.com)

Sedikit saja kotoran yang menempel akan terlihat di mobil warna putih. Untuk itu butuh tenaga ekstra dalam membersihkannya.

4. Kurang mengkilap

Ternyat meski banyak diminati, ada yang mengklaim jika mobil berwarna putih kurang mengkilap. Berbeda dengan warna merah, hitam atau abu-abu yang lebih menggoda.

Berita Terkait

Berita Terkini