Mobil

Jangan Salah, Ternyata Ducati Pernah Bikin Mobil, Lho

Kalau mendengar nama Ducati, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah lini motor sport-nya seperti Ducati Monster, Ducati 916 atau Panigale.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Kolaborasi Ducati dan Triumph pada 1960an/ducati.com
Kolaborasi Ducati dan Triumph pada 1960an/ducati.com

Mobimoto.com - Beberapa produsen otomotif besar rupanya pernah bereksperimen membuat kendaraan yang mungkin nggak kita duga, sob. Seperti Ferrari yang pernah membuat moge alias motor gede, atau Mitsubishi yang pernah membuat scooter.

Begitu pula Ducati yang kini kita kenal sebagai produsen motor sport, ternyata pernah bereksperimen dengan membuat kendaraan roda empat.

Pada 1946, Ducati pernah membuat konsep desain kendaraan roda empat dengan sasis besi dan mesin 250cc L-Twin empat transmisi. Dengan dua bangku yang masing-masing untuk pengemudi dan penumpang.

Ducati menamainya DU4 dan konsep tad pernah dibuat prototipenya juga lho, sob. Tapi proyek itu memang langsung ditinggal begitu saja karena Ducati tidak melihat masa depan dari kendaraan konsepnya itu.

Konsep Ducati DU4/rideapart.com
Konsep Ducati DU4/rideapart.com

Tapi bukan berarti Ducati tidak berkecimpung di industri mobil lho, sob. Nyatanya pada tahun 1965 Ducati bekerja sama dengan Leyland membuat mesin untuk Triumph Herald dan Spitfire.

Bahkan produsen mobil seperti Alfa Romeo dan Lancia juga pernah menggunakan mesin rancangan Ducati.

Kira-kira kalau sekarang Ducati merancang desain mobil lagi, bakal seperti apa ya, sob, bentuknya?

Berita Terkait

Berita Terkini