Mobil

Yang Berubah di Honda Jazz Facelift

Mobil jenis hatchback buatan Honda ini cukup banyak peminatnya karena desainnya yang kompak sehingga akan memudahkan untuk bermanuver di padatnya jalanan kota.

Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika

Honda Jazz Facelift/auto.ndtv.com
Honda Jazz Facelift/auto.ndtv.com

Mobimoto.com - Honda Jazz merupakan mobil hatchback buatan Honda yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2001. Belum lama ini, banyak kabar tentang Honda Jazz facelift yang segera meluncur untuk pasar India.

Banyak perubahan yang terjadi di varian facelift ini, mulai dari desain eksterior dan interior juga beberapa perubahan di bagian mesin.

Dilansir dari ndtv.com, Honda Jazz facelift hanya akan dibuat dalam tiga varian saja. Varian S, V dan VX yang punya opsi mesin diesel atau bensin.

Di bagian depan, ciri khas mobil ini masih terlihat jelas. Dengan model headlamp menyerupai bentuk sayap yang tajam dan juga grill-nya yang khas.

Desain bumpernya dibuat lebih tajam dan agresif dengan ventilasi udara di bagian bawah dengan sentuhan kelir merah yang manis. Tidak ketinggalan, Honda Jazz facelift telah menggunakan LED untuk lampu belakangnya.

Honda Jazz Facelift/auto.ndtv.com
Sisi Depan Honda Jazz Facelift/auto.ndtv.com

Untuk tipe V, Honda Jazz facelift menggunakan keyless remote entry dan tombol start-stop engine. Bagasinya juga menggunakan smart lock dan juga terdapat fitur cruise control.

Sedangkan untuk versi tertingginya, VX, akan hadir dengan banyak sekali penambahan fitur seperti layar sentuh 7 inci yang bisa dikoneksikan dengan Apple CarPlay atau Android Auto.

Bagian keamanan, Honda Jazz facelift menyiapkan dual airbags di bagian depan, lalu ABS dan EBD di sistem pengeremannya.

Sisi Belakang Honda Jazz Facelift/auto.ndtv.com
Sisi Belakang Honda Jazz Facelift/auto.ndtv.com

Honda Jazz akan menggendong mesin bensin 1.2 Liter dan diesel 1.5 Liter. Keduanya diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 89HP dan 99HP.

Varian bensin mampu menghasilkan torsi hingga 110Nm dan mesin diesel mencapai angka 200Nm untuk torsinya.

Sistem transmisinya Honda Jazz facelift menggunakan transmisi manual 5-percepatan dan opsi transmisi otomatis dengan CVT untuk tipe V dan VX.

Apakah Honda akan menampilkan Honda Jazz facelift ini di GIIAS 2018? Jika iya, mungkin akan banyak pecinta otomotif yang berharap untuk segera masuk ke pasar Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini