Mobil

Audi A8 2018 Bakal Mejeng di GIIAS 2018

Pihak Audi mengklaim generasi keempat A8 ini adalah "game-changer" yang lebih baik di segala faktor, baik teknis maupun desain.

Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika

Audi A8 2018/express.co.uk
Audi A8 2018/express.co.uk

Mobimoto.com - Pabrikan otomotif asal Jerman, Audi tengah menyiapkan amunisinya menjelang ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Salah satu mobil yang akan dipamerkan adalah Audi A8 2018 yang merupakan varian sedan mewah mereka yang baru.

Pihak Audi mengklaim bahwa generasi keempat A8 ini adalah 'game-changer' yang lebih baik di segala faktor, baik teknis maupun desain.

Audi A8 2018 membawa mesin V8 4 liter, dengan pilihan diesel atau bensin. Untuk mesin berbahan bakar bensin, kabarnya mampu menghasilkan tenaga sampai 460 HP.

Sementara untuk yang bermesin diesel, tenaganya hanya ada di kisaran 435 HP saja.

Dari segi desain, perubahan yang sangat terlihat ada di bagian depan. Jika A8 generasi sebelumnya terlihat lebih mengotak, generasi terbarunya ini terlihat lebih halus di sudutnya.

Sudut tajamnya masih ada namun terlihat lebih agresif dan tidak terkesan 'jadul'.

Bagian Depan Audi A8 2018/topspeed.com
Bagian Depan Audi A8 2018/topspeed.com

Seperti bagian depan, perubahan di bagian belakang juga terlihat cukup masif menggunakan desain lampu yang lebih tebal dengan garis LED memanjang yang menghubungkan sudutnya.

Begitu juga bagian keluaran knalpotnya yang terlihat cukup manis karena jika dilihat sekilas, tidak akan terlihat bahwa itu adalah lubang knalpot.

Tampak Samping Audi A8 2018/topspeed.com
Tampak Samping Audi A8 2018/topspeed.com

Mobil ini satu segmen dengan Mercedes S-Class dan BMW seri 7, maka tak heran jika sisi dalamnya menghadirkan kemewahan dengan sentuhan bahan premium.

Pada bagian dashboard dihiasi layar sentuh berukuran 10.1 inci yang berada tepat di bagian tengah.

Selain untuk hiburan, layar infotainment tadi juga digunakan untuk mengontrol beberapa fitur andalan Audi A8.

Interior Audi A8 2018/topspeed.com
Interior Audi A8 2018/topspeed.com

Pada baris kursi penumpang disediakan remot yang digunakan untuk mengontrol ambient light, lampu baca, dan kursi pijat.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Artificial Intelligence yang berguna ketika sedang berada di tengah-tengah kemacetan.

Kecerdasan buatannya juga bisa digunakan untuk parkir dengan fungsi remote parking-nya yang mirip dengan fitur garage parking buatan Tesla.

Jika nantinya mobil ini dipasarkan di tanah air, apakah akan cocok dengan kondisi lalu lintas di Indonesia? Kita saksikan saja dulu unitnya nanti di GIIAS 2018 yang akan digelar di ICE-BSD City.

Berita Terkait

Berita Terkini