Mobil

Keren, Polisi Jepang Gunakan Nissan GT-R

Nissan GT-R ini dibekali mesin V6 twin-turbo 3.8 Lyang mampu melontarkan daya 565 tenaga kuda (hp) dengan torsi maksimum mencapai 632 Nm.

Agung Pratnyawan

Nissan GT-R Polisi Jepang [motor1]
Nissan GT-R Polisi Jepang [motor1]

Mobimoto.com - Nissan GT-R sering disebut sebagai "Supercar Killer", karena dengan harga yang lebih rendah dapat menyaingi kecepatan supercar seperti Ferrari dan Lamborghini. Tidak heran jika Nissan GT-R  ini digunakan polisi Jepang sebagai mobil patroli.

Seperti dilansir Suara.com, mobil ini tampil dengan kelengkapan khusus khas kepolisian. Dengan paduan dua warna hitam dan putih, mobil ini juga sudah dilengkapi lampu sirene dengan speaker di bagian depan dan belakangnya.

Untuk urusan tenaga, Nissan GT-R ini dibekali mesin V6 twin-turbo 3.8 L berpadu transmisi dual-clutch 6 percepatan. Dengan bekal tersebut, mobil ini mampu melontarkan daya 565 tenaga kuda (hp) dengan torsi maksimum mencapai 632 Nm.

Dengan spesifikasi mesin secanggih itu, tidak heran jika mobil ini dibanderol dengan harga selangit. Harga resmi Nissan GT-R sendiri mencapai 10,2 juta yen atau sekitar Rp 1,29 miliar.

Menariknya, ini bukan satu-satunya sportscar yang dijadikan mobil polisi Jepang. Masih di Jepang, unit Nissan R34 GT-R sudah menjadi mobil polisi di salah satu wilayah sejak 2016.

Sementara di Dubai, unit ini juga sudah dijadikan mobil petugas kepolisian sejak tahun 2009 lalu.

Tidak menutup kemungkinan lebih banyak kepolisian yang memakai Nissan GT-R  sebagai mobil dinasnya selain polisi Jepang.

Berita Terkait

Berita Terkini