Kamis, 05 Agustus 2021

Jorge Lorenzo Sebut Valentino Rossi Cocok Naik Ducati, Kok Bisa?

Lorenzo juga memberi sanjungan setinggi langit pada rekan senegaranya, Marc Marquez.

Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Jorge Lorenzo. (Twitter/lorenzo99)
Jorge Lorenzo. (Twitter/lorenzo99)

Mobimoto.com - Banting setir menjadi pengamat MotoGP dengan sebutan VLOG '99, Jorge Lorenzo melontorkan sederet kritik yang ia lontarkan pada para pembalap ajang bergengsi ini.

Pria Spanyol tersebut menyatakan bahwa kembalinya Marc Marquez ke jalur kemenangan menandakan bahwa MotoGP masih bakal dikuasai oleh pembalap Repsol Honda tersebut.

"Marc sudah kembali, yang terbaik sudah kembali. Saya ingin memberitahu Anda dengan jelas, menurut saya, dia adalah penguasa balap ini," tutur mantan pembalap yang pernah gabung di tiga tim pabrikan MotoGP ini.

"Pembalap muda seperti Quartararo dan Mir berdatangan, namun secara teknis Marc adalah yang terbaik, dia punya ambisi melebihi siapapun," imbuhnya.

Ia juga sempat menyoroti performa mengecewakan dari Maverick Vinales serta usia Valentino Rossi yang kini tak lagi muda.

Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. [KARIM JAAFAR / AFP]
Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. [KARIM JAAFAR / AFP]

"Vinales, jika Anda tak dalam motivasi yang bagus, Anda bisa kehilangan kemenangan. Dia sering berganti kru, dia punya modal motor yang bagus, namun masalahnya adalah motivasi dan cara Anda menghadapi masalah, tapi toh ini cuma pendapat saya," lanjut sosok yang pernah setim dengan Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi tersebut.

"Sementara itu, Valentino Rossi kesulitan di usianya yang ke 42. Dia kini berada di urutan 19 klasemen dengan 17 poin. Sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi. Mungkin dia akan pensiun akhir tahun ini. Tetapi saya akan sangat senang jika ia sekali lagi mencoba Ducati, motor ini akan menjadi stimulus penting untuknya," pungkas Lorenzo.

Terkait

Terkini