Senin, 02 Agustus 2021

Duo Marquez Penasaran dengan Sirkuit Mandalika, Begini Komentarnya

Ini aspek yang paling disorot oleh Alex dan Marc Marquez.

Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Ekspresi Marc Marquez Usai Menangi Balap di MotoGP San Marino, Minggu (15/9/2019). (Instagram/marcmarquez93)
Ekspresi Marc Marquez Usai Menangi Balap di MotoGP San Marino, Minggu (15/9/2019). (Instagram/marcmarquez93)

Mobimoto.com - Benar-benar baru, lintasan balap Mandalika diprediksi bakal melakoni debutnya sebagai tuan rumah MotoGP pada tahun 2022, membuat banyak masyarakat Tanah Air menjadi tak sabar..

Tak cuma menang anyar, sirkuit yang satu ini punya sisi unik di mana lintasan balapnya juga merangkap menjadi jalanan umum di area wisata.

Lintasan ini disebut-sebut bakal siap memenuhi standar keamanan ala sirkuit modern, membuat para pembalap ajang adu cepat motor paling bergengsi ini tak sabar.

Dilansir dari Crash, Marc Marquez mengungkapkan rasa penasaran terhadap lintasan ini.

"Balapan di sirkuit terbuka tentu bukan hal yang lazim di balapan era sekarang, khususnya jika berbicara mengenai aspek keamanan," ucap juara dunia 8 kali ini.

"Jika standar keamanan sudah terpenuhi, tentu ini adalah hal yang bagus, tapi tentu tidak mudah," lanjutnya.

Alex Marquez. (Twitter)
Alex Marquez. (Twitter)

Senada dengan sang kakak, pembalap LCR Honda Alex Marquez juga menyebutkan bahwa lintasan jalanan terbuka ini bakal menantang.

"Lintasan semacam ini populer di tahun 60-70an. NNamun sekarang akan sulit dibayangkan untuk balapan di sirkuit jalanan terbuka," ucap rekan setim Takaaki Nakagami ini.

"Untungnya ada peningkatan standar keamanan. Jika standarnya bisa menyamai lintasan biasa, kenapa tidak? Tampaknya tahun depan kita balapan di Indonesia, lintasan dengan layout urban tapi dengan standar keamanan tinggi," pungkasnya.

Terkait

Terkini