Senin, 21 September 2020

Sirkuit 'Favorit' Marc Marquez Batal Gelar MotoGP Tahun Ini

Marc Marquez kerap menang di Amerika yang tahun ini batal menggelar balapan.

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Marc Marquez Berhasil Raih Pole Position di Sesi Kualifikasi MotoGP di COTA. (Instagram/marcmarquez93)
Marc Marquez Berhasil Raih Pole Position di Sesi Kualifikasi MotoGP di COTA. (Instagram/marcmarquez93)

Mobimoto.com - MotoGP bakal kehilangan grand prix Amerika Serikat tahun ini karena pandemi virus corona yang terjadi secara global.

Dilansir dari Motorsport, Kamis (9/7/2020), Circuit of the America (COTA) mengumumkan agenda mereka berikutnya jatuh pada bulan April.

Krisis COVID-19 yang terjadi sejak akhir tahun lalu telah membuat jadwal MotoGP 2020 kacau balau.

Akibatnya semua balapan hingga Juni pada kalender awal dibatalkan atau ditunda. Bulan lalu, MotoGP meluncurkan kalender 13 seri balapan yang direvisi yang dimulai dengan balapan back-to-back di Jerez pada 19 dan 26 Juli.

Balapan di Amerika mulanya ditunda hingga 13-15 November sebagai bagian dari triple-header, bersama dengan Argentina dan Valencia, meskipun lonjakan kasus COVID-19 di negara bagian Texas membuat status balapan di COTA diragukan.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, raih kemenangan kedua musim ini setelah jadi yang terbaik di CoTA, (10/4) [Shutterstock]
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, raih kemenangan kedua musim ini setelah jadi yang terbaik di CoTA, (10/4) [Shutterstock]

Akun media sosial COTA mengatakan balapan MotoGP 2020 akhirnya dibatalkan.

"Horsepower Rodeo (sebutan balapan di Amerika Serikat, red) akan kembali tahun depan, demi Grand Prix MotoGP Red Bull Amerika yang lebih besar dan lebih baik pada 16-18 April 2021!" ujar mereka.

“Acara tahun ini pada 13-15 November 2020 telah dibatalkan. Pemegang tiket akan menerima email dengan informasi lebih lanjut," lanjut mereka.

Dengan pembatalan COTA, praktis tinggal hanya GP Thailand, Malaysia, dan Argentina yang akan menjalani putaran tahun ini jika mereka diberi lampu hijau.

Balapan lain yang tidak akan muncul pada tahun 2020 adalah GP Qatar, Belanda, Jerman, Finlandia, Jepang, Inggris, Australia dan Italia, meskipun masih akan ada dua putaran di Italia dengan GP San Marino dan Emilia Romagna.

Hilangnya putaran MotoGP Amerika membuat harapan Formula 1 untuk balapan di COTA di akhir tahun diragukan.

Terkait

Terkini