Senin, 28 September 2020

Jorge Lorenzo Bantah Digoda Ducati, tapi Enggak Nolak

Jorge Lorenzo santer dikabarkan ingin kembali balapan reguler.

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Jorge Lorenzo setelah operasi tangan. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo setelah operasi tangan. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Mobimoto.com - Juara dunia MotoGP lima kali, Jorge Lorenzo, belakangan ini santer dikabarkan bakal kembali ke tim Ducati.

Salah satu rumor tersebut menyebutkan bahwa Lorenzo yang kini menjadi pembalap uji coba dari Yamaha ini masuk dalam kandidat pengganti Andrea Dovizioso di Ducati.

Sebelumnya, bos Ducati, Gigi Dall'Igna, juga sempat menyentil adanya kemungkinan timnya untuk merekrut kembali Lorenzo.

Dilasir dari Crash, rumor tersebut ditepis halus oleh juara dunia lima kali tersebut. Namun, Lorenzo juga membeberkan dirinya sempat berbicara dengan Gigi.

"Ini tidak benar. Saya memang akrab dengan Gigi sejak kami bekerja sama di kelas 125 cc," ucap Lorenzo.

Jorge Lorenzo saat menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, sebagai pebalap penguji Yamaha, Minggu (9/2/2020). [AFP/Mohd Rasfan]
Jorge Lorenzo saat menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, sebagai pebalap penguji Yamaha, Minggu (9/2/2020). [AFP/Mohd Rasfan]

"Dia menelpon saya saat ulang tahun, kami membicarakan mengenai hidup dan keluarga, namun tak ada pembicaraan mengenai hal profesional," imbuhnya.

"Untuk saat ini, saya senang bisa menikmati hal-hal yang tak bisa saya nikmati saat masih menjadi pembalap reguler MotoGP," lanjutnya.

Eks pembalap tim pabrikan Yamaha, Ducati, dan Honda tersebut menambahkan bahwa mungkin ia akan menerima tawaran Ducati jika ada peluang.

"Jika ada peluang panggilan untuk memenangkan kejuaraan, saya akan mendengarkannya dan mempelajarinya. Sebab saya pikir di umur 33 tahun ini, saya masih bisa kompetitif dengan 'alat' yang tepat, namun saat ini momen tersebut belum datang," tutur pembalap yang identik dengan nomor motor "99" tersebut.

Akankah Jorge Lorenzo kembali turun ke lintasan sebagai pembalap reguler dan menjadi penantang gelar?

Terkait

Terkini