Rabu, 08 Juli 2020

MotoGP Non Eropa Masih Gonjang-ganjing, Begini Kata Bos Petronas Yamaha

Ia masih menyimpan harapan untuk balapan di Malaysia.

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Tangis Quartararo tuai simpati para legenda balap MotoGP. (Instagram/@fabioquartararo20)
Tangis Quartararo tuai simpati para legenda balap MotoGP. (Instagram/@fabioquartararo20)

Mobimoto.com - Dorna telah memastikan bahwa balapan MotoGP akan berjalan di beberapa negara di Eropa. Namun, tak menutup kemungkinan bahwa juga bakal punya agenda di luar benua tersebut, seperti salah satunya di Sirkuit Sepang Malaysia.

Dilansir dari Crash, bos Petronas Yamaha, Razlan Azali, berujar bahwa Dorna masih berusaha untuk menggelar balapan di beberapa negara lain, termasuk Malaysia.

"Inisiasi agenda balapan Eropa itu berat, tapi Dorna juga tengah berusaha dengan keras untuk menggelar balapan di sirkuit non Eropa. Akhir juli akan menjadi penentuan," tutur Razali.

Fabio Quartararo. (Instagram)
Fabio Quartararo. (Instagram)

"Masih ada peluang untuk balapan di Amerika, Argentina, Thailand, atau bahkan Malaysia," imbuhnya.

Sebelumnya, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta berujar bahwa balapan di luar Eropa hanya bisa dilakukan jika penonton bisa turut hadir, demi alasan finansial.

Balapan di luar Eropa kemungkinan akan berlangsung antara 22 November hingga 13 Desember, tergantung perkembangan situasi mengenai pandemi virus corona.

"Sementara ini kami akan kembali balapan, namun tentu akan berbeda dengan situasi biasanya, mengingat absennya penonton serta pembatasan kru balap," lanjut Razlan.

"Kami berharap semuanya kembali normal namun saat ini ada batasan," pungkasnya.

Terkait

Terkini