Sabtu, 26 September 2020

Kian Jeblok, Performa Valentino Rossi Bikin Mantan Rivalnya Miris

Penurunan performa ini juga membuat Rossi terpaksa angkat kaki dari tim pabrikan Yamaha.

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Casey Stoner. (xbhp)
Casey Stoner. (xbhp)

Mobimoto.com - Eks pembalap Ducati, Casey Stoner, berkomentar mengenai 'taji' mantan rivalnya, Valentino Rossi, yang menunjukkan tren negatif.

Dilansir dari Visordown, juara dunia dua kali ini berujar bahwa ia merasa miris melihat Rossi terdepak dari tim pabrikan Yamaha.

"Saya percaya bahwa jika ia pensiun lebih cepat, mungkin ia akan memberikan 'warisan', yang akan tetap ia lakukan," tutur Stoner.

"Namun Rossi menunjukkan bahwa dirinya sangat mudah dikalahkan. Ini mengecewakan melihat seseorang yang sempat begitu diinginkan oleh banyak tim, dan sekarang harus turun kelas ke tim satelit," ungkap pembalap asal Australia tersebut.

Saat ini Rossi tengah menunjukan penurunan performa, khususnya pada musim lalu di mana Rossi harus mengakui bahwa dia tak mampu masuk lima besar klasemen, bahkan oleh rekan setimnya Maverick Vinales.

Casey Stoner saat jadi juara dunia MotoGP bersama Repsol Honda tahun 2011. [AFP]
Casey Stoner saat jadi juara dunia MotoGP bersama Repsol Honda tahun 2011. [AFP]

Musim lalu, Rossi cuma menduduki peringkat akhir ketujuh, sementara Vinales yang berada di urutan ketiga. Rossi juga kalah dari Fabio Quartararo yang bakal menjadi penggantinya di tim Monster Yamaha tahun depan. Quartararo menduduki peringkat kelima dan kerap menunjukkan permainan agresif sepanjang 2019.

"Saya pikir Rossi masih punya potensi dan mungkin meraih beberapa kemenangan. Sedih melihatnya tak menjadi ancaman podium seperti dirinya dulu," pungkas Stoner.

Terkait

Terkini