Sabtu, 06 Juni 2020

Begini Klasemen Balapan Virtual MotoGP, Balapan Asli Kalah Ketat?

Tiga besar dengan poin yang sama? Wow!

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Balap virtual MotoGP bakal digelar Minggu (12/4/2020) (Twitter-MotoGP)
Balap virtual MotoGP bakal digelar Minggu (12/4/2020) (Twitter-MotoGP)

Mobimoto.com - Mabar (main bareng) alias balapan virtual MotoGP yang diselenggarakan oleh Dorna telah berlangsung sebanyak tiga seri. Dalam balapan terakhir, Maverick Vinales berhasil keluar dari pemenang.

Sebelumnya, Vinales juga selalu berhasil mengakhiri balapan dengan meraih podium. Hal ini tentu bikin penasaran, bagaimana jika balapan virtual ini dianggap seperti layaknya balapan asli?

Rupanya hal itulah yang digagas seseorang bernama Simon Patterson. Ia pun membuat tabel klasemen sementara pada balapan virtual MotoGP tahun ini.

Hasilnya di luar dugaan, balapan ini sekilas terlihat lebih ketat dari balapan yang sesungguhnya.

Klasemen balap virtual MotoGP. (Instagram/@jokesofgp)
Klasemen balap virtual MotoGP. (Instagram/@jokesofgp)

Dalam tabel tersebut, terlihat bahwa tiga pembalap, Francesco Bagnaia, Alex Marquez serta Maveick Vinales berbagi angka yang sama pada hasil tiga balapan tersebut.

Tiga pembalap dengan tiga poin yang sama di tabel puncak klasemen tentu saja merupakan fenomena langka jika dilihat pada balapan asli MotoGP. Apalagi beberapa musim terakhir, Marc Marquez selalu mendominasi jalannya kompetisi.

Namun di kompetisi MotoGP 2020 yang asli, Dorna berujar akan mengusahakan untuk menggelar balapan setidaknya 10 seri.

Dengan minimnya ronde balapan, tentu kompetisi diprediksi akan berlangsung lebih ketat. Akankah balapan asli akan berlangsung seketat balapan virtual? Menarik untuk ditunggu.

Terkait

Terkini