Kamis, 09 Juli 2020

Kisah Pasien Corona Umur Seabad Sembuh Total, Ungkap Ingin Ketemu Rossi

Kisah inspiratif seorang nenek bisa sembuh dari virus corona

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Kondisi terkini Valentino Rossi di tengah penyebaran virus corona di Italia.[paddock-gp.com]
Kondisi terkini Valentino Rossi di tengah penyebaran virus corona di Italia.[paddock-gp.com]

Mobimoto.com - Virus corona atau virus yang dinamakan Covid-19 ini memang tak kenal usia dalam menyerang manusia. Tua dan muda pun bisa terkena dampak dari virus yang berasal dari Wuhan ini.

Hanya saja, memang rata-rata orang lanjut usia (lansia) lebih rentan terdampak virus corona ini karena masalah imun dalam tubuh yang tidak sebaik pas zaman muda dulu.

Namun, justru wanita berumur lebih dari satu abad satu ini bisa menjadi inspirasi buat para lansia di seluruh dunia yang terdampak virus corona. Italica Grondoca, wanita berusia 102 menjadi simbol dalam melawan virus Corona.

Nenek yang membawa kisahnya sebagai seorang penyintas virus corona ini dinyatakan sembuh dan kini ingin bertemu dengan idolanya, Valentino Rossi.

Nonna Linna, pasien lansia yang sembuh dari virus Corona (AS.com)
Nonna Linna, pasien lansia yang sembuh dari virus Corona (AS.com)

Dikutip dari CNN, Nonna Linna, sapaan nenek 102 tahun telah menghabiskan waktu selama 20 hari di rumah sakit Genoa untuk mendapatkan perawatan.

"Dia memiliki sedikit gejala virus corona, kami mengujinya, dan hasilnya positif," ujar dr Vera Sicbaldi.

Namun, karena kegigihan nenek tersebut untuk terus bisa hidup, akhirnya dia berhasil sembuh dari infeksi virus corona.

"Kami tak banyak melakukan penindakan, namun dia pulih dengan sendiri," lanjut dr Sicbaldi.

Kisah Lina memberi kami kekuatan dan kami memutuskan untuk mempelajarinya lebih detail. Dia adalah pasien pertama yang juga menghadapi flu Spanyol tahun 1918," kata dr Vera.

Di sisi lain, Nonna Lina yang dijuluki 'The Immortal' ini punya kecintaan terhadap dunia balap dan musik. Hal ini diungkapkan sepupunya, Renato Villa. Bahkan salah satu mimpinya yang belum terwujud adalah bertemu jawara dunia MotoGP, Valentino Rossi.

"Dia punya mimpi ketemu Valentino Rossi. Dia juga menyukai F1, Queen, dan Ice Skating," ungkap Renato Villa seperti dikutip AS.

Semoga mimpinya bisa terwujud ya nek, dan kisah ini bisa jadi inspirasi buat para lansia-lansia yang tengah berjuang melawan Covid-19.

Terkait

Terkini