Kamis, 09 Juli 2020

Pol Espargaro: Lorenzo Ingin Pensiun karena Kapok Naik Honda

Akankah Lorenzo kembali balapan secara reguler bersama Yamaha?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Pol Espargaro dengan KTM RC16. (Twitter/KTM_Racing)
Pol Espargaro dengan KTM RC16. (Twitter/KTM_Racing)

Mobimoto.com - Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo sempat membuat heboh dengan keputusan pensiun dadakan usai cedera berkepanjangan di tim Repsol Honda.

Namun selang beberapa bulan, tim Yamaha berhasil mendatangkan pembalap asal Spanyol tersebut sebagai pembalap uji coba alias test rider.

Namun rumor menyebutkan bahwa ada kemungkinan jika cedera yang dialami Lorenzo sudah sembuh, bukan mustahil dirinya kembali turun balapan.

Terkait hal tersebut, pembalap tim pabrikan KTM Pol Espargaro menyatakan bahwa Lorenzo bisa jadi pensiun karena kapok naik motor balap dari Honda.

"Saya yakin saat dia kembali ke Yamaha, dan hasilnya bagus, dia akan balapan. Bagi saya itu terlihat jelas, dia berada di usia yang tak layak untuk pensiun." tutur Espargaro dikutip dari Visordown

Jorge Lorenzo di COTA. (Instagram/jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo di COTA. (Instagram/jorgelorenzo99)

"Tentu bahwa motor Honda itu sangat kompleks dan sulit. Bukan berarti Jorge sudah tak bagus." imbuhnya.

Namun pernyataan tersebut tak berarti bahwa Espargaro mendesak Lorenzo untuk kembali menjadi pembalap reguler. Menurut pembalap bernomor 44 tersebut, Lorenzo itu adalah tipe pembalap yang patut disegani.

"Saya sangat menghormatinya, satu hal yang bagus dari pembalap adalah anda bisa melakukan apa yang anda suka pada hidup anda dan itulah yang ia lakukan. Ia memutuskan keluar dari Honda. Jika ia kembali balapan, tak ada yang bisa saya katakan, dia harus mengikuti mimpinya." pungkas saudara dari Aleix Espargaro tersebut.

Terkait

Terkini