Rabu, 23 September 2020

Satu Lagi, MotoGP Spanyol Resmi Ditunda Akibat Virus Corona

MotoGP mania harus bersabar lagi nih

Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus
cloud_download Baca offline
Marquez, Rins dan pembalap lainnya saat di MotoGP Jerez. (Twitter/@MotoGP)
Marquez, Rins dan pembalap lainnya saat di MotoGP Jerez. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Satu lagi gelaran MotoGP 2020 mengalami penundaan akibat penyebaran virus corona. Seri yang ditunda adalah MotoGP Spanyol.

Dilansir dari laman resmi MotoGP.com, pihak Dorna Sports resmi menunda seri MotoGP Spanyol. Seri ini awalnya akan digelar di Sirkuit Jerez pada 1-3 Mei 2020, resmi ditunda.

Pihak Dorna Sports setelah berdiskusi dengan Federasi Motor Internasional (FIM) dan Asosiasi Tim Balap Motor Internasional (IRTA), memastikan penundaan seri tersebut demi keselamatan banyak orang.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan sangat menyesal mengumumkan penundaan balapan MotoGP di Sirkuit Angel Nieto yang sedianya digelar pada 1-3 Mei," tulis Dorna Sports dikutip dari MotoGP.com.

Keseruan MotoGP Prancis terancam ditunda akibat Corona (MotoGP)
MotoGP Spanyol ditunda akibat Corona (MotoGP)

"Merebaknya virus corona membuat MotoGP Spanyol harus dijadwal ulang," tambah penjelasan Dorna Sports.

Mengenai jadwal pengganti, pihak Dorna Sports selaku pihak penyelenggara belum bisa memastikannya.

"Untuk jadwal baru untuk MotoGP Spanyol belum bisa dipastikan sampai semuanya benar-benar jelas. Perubahan kalender akan segera dipublikasikan secepatnya," tutup pernyataan dari Dorna Sports

Dengan pengumuman ini, menambah daftar seri MotoGP yang harus ditunda akibat penyebaran virus corona setelah kelas MotoGP di Qatar dibatalkan, MotoGP Amerika Serikat, MotoGP Thailand, dan MotoGP Argentina. Semoga cepat puliah dunia.

Terkait

Terkini