Rabu, 08 April 2020

Siap-siap, Akhir Pekan Ini Rossi dan Marquez Bakal Unjuk Gigi di Balapan

Yang sudah nggak sabar lihat Valentino Rossi dan Marc marquez angkat tangan

Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
(Ki-Ka) Jack Miller, Alex Rins dan Valentino Rossi. (Instagram/motogp)
(Ki-Ka) Jack Miller, Alex Rins dan Valentino Rossi. (Instagram/motogp)

Mobimoto.com - Jadwal MotoGP yang hingga saat ini masih belum pasti, membuat sejumlah pihak meragukan MotoGP 2020 bakal terselenggara.

Namun tenang buat kalian para fans yang nggak sabar menunggu aksi pembalap andalan kalian. Ada kabar kalau Valentino Rossi bakal unjuk gigi di ajang balapan pekan ini.

Seperti dilansir dari crash, Valentino Rossi dikabarkan bakal menjalani balapan virtual MotoGP. The Doctor pun tak sendirian nantinya ikut balap virtual ini.

Sejumlah pembalap papan atas yang diikutsertakan antara lain Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Alex Rins dan Marc Marquez.

Mereka bakal ikuti balap virtual MotoGP lewat video games. Kontes nanti bakal melibatkan salah satunya balapan di sirkuit Mugello.

Keseruan MotoGP Prancis terancam ditunda akibat Corona (MotoGP)
Keseruan MotoGP Prancis terancam ditunda akibat Corona (MotoGP)

Lomba akan dimulai hari Minggu (29/3/2020) pukul 15:00 (sekitar pukul 20.00 WIB) dan dapat diikuti melalui berbagai channel MotoGP di YouTube, Twitter, Facebook dan situs web resmi. Sebelum start, akan ada sesi kualifikasi lima menit untuk menentukan grid start.

Valentino Rossi, Marc Marquez, Maverick Vinales, Alex Rins dan Fabio Quartararo sudah konfirmasi akan ikut balap digital ini.

Belum diketahui apakah ada lagi pembalap MotoGP yang akan berpartisipasi. Balapan virtual untuk mengisi waktu kosong jadwal balap yang diganggu virus Corona.

Saat ini belum ada kejelasan kapan balapan MotoGP dimulai. Tiga balapan di bulan Mei dikabarkan sulit dimulai. Seri Jerez yang direncanakan digelar 3 Mei kemungkinan bakal diundur sampai awal Juni.

Kalau berjalan sesuai rencana tersebut, balapan dipastikan bakal terus mundur sampai Desember, bahkan Januari.

Kalau MotoGP Jerez pada 3 Mei bisa digelar, balapan MotoGP diproyeksikan bakal berakhir 29 November mendatang.

Terkait

Terkini