Kamis, 13 Agustus 2020

MotoGP Belum Dimulai, Aleix Espargaro Malah Cekcok Sama Andrea Iannone

Kedua pembalap tim pabrikan Aprilia ini malah ribut sendiri, kenapa?

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Aleix Espargaro dan Andrea Iannone. (Twitter/@motogp)
Aleix Espargaro dan Andrea Iannone. (Twitter/@motogp)

Mobimoto.com - Belum juga mulai balapan, tim pabrikan Aprila dilanda cekcok internal antara Andrea Iannone dan Aleix Espargaro.

Dilansir dari Crash, cekcok tersebut dimulai ketika Espargaro melayangkan kritik pada sang pembalap Italia lantaran dianggap kurang berkontribusi pada tim.

"Dia suka menjadi pusat perhatian, tetapi menurut saya itu tak menghormati saya dan seluruh tim selama empat tahun untuk mencari perubahan (terkait motor balap,-red)," tutur Espargaro.

Namun kritik dari pembalap Spanyol tersebut ditanggapi secara adem-ayem oleh Iannone.

Ia pun berujar bahwa sebenarnya mereka berdua akur-akur saja pasca melayangnya kritik tersebut.

"Ini sulit, saya senang mereka melakukan pekerjaan penting dan Aprilia melakukannya dengan fantastis. Saya tak tersinggung dengan ucapan Aleix (Espargaro,-red). Sebenarnya kami akur-akur saja," tutur Iannone.

Andrea Iannone. (Instagram/@aprilia_official)
Andrea Iannone. (Instagram/@aprilia_official)

Bukan tanpa dasar, Aleix melayangkan kritik tersebut lantaran dirinya berang saat Iannone mengatakan bahwa pengembangan motor balap terbaru mereka merupakan hasil dari masukan Iannone selama musim 2019.

Ucapan tersebut membuat sang rider Spanyol tersinggung lantaran ia telah lama berada di tim tersebut dan punya banyak kontribusi juga.

Terkait

Terkini