Rabu, 30 September 2020

Dampak Virus Corona, Valentino Rossi Ubah Rencana Tentang Masa Depannya

Kira-kira masih akan balapan atau malah pensiun ?

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Valentino Rossi saat jalani tes MotoGP Qatar (Instagram/valeyellow46)
Valentino Rossi saat jalani tes MotoGP Qatar (Instagram/valeyellow46)

Mobimoto.com - Masa depan Valentino Rossi masih teka-teki hingga saat ini. Ada yang menyebutkan ia bakal pensiun usai kontrak dengan Yamaha habis.

Namun, di kala virus corona yang membuat sejumlah jadwal MotoGP harus mengalami penundaan, membuat The Doctor ini mengganti rencana mengenai masa depannya.

Awalnya, Valentino Rossi ingin menentukan kariernya di MotoGP setelah melakoni paruh musim pertama MotoGP 2020. Tapi kondisi sekarang yang tidak memungkinkan, tentunya mempengaruhi rencana Rossi pensiun atau tidak.

"Itu semua telah mengubah rencanaku. Akan sangat penting untuk melihat kapan kita akan memulainya (MotoGP 2020). Tetapi sepertinya itu akan menjadi sangat lama," ujar Rossi dilansir dari wawancara Sky Sport.

Valentino Rossi.[motorlands.eu]
Valentino Rossi.[motorlands.eu]

Rencananya, setelah kelas MotoGP ditiadakan di seri MotoGP Qatar kemarin, maka seri MotoGP selanjutnya akan dipentas di seri MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, 3 Mei mendatang.

Tapi dengan kondisi yang hingga kini belum kondusif, maka bisa saja gelaran tersebut batal atau mundur.

"Mengenai keputusanku, saya berharap bisa untuk memutuskannya setelah menjalani paruh musim pertama dari musim ini. Tetapi sekarang semuanya bervariasi," ungkap Valentino Rossi.

"Saya ingin memiliki beberapa balapan untuk mengetahui apakah saya bisa bersaing. Itu akan menjadi penting," jelasnya lagi sebelum akhirnya memberikan keputusan lanjut atau pensiun di MotoGP 2021.

Jadi setidaknya, tidak perlu menunggu hingga 7 seri atau sampai paruh musim pertama ya untuk menentukan karirnya The Doctor ini.

Hingga detik ini, gelaran MotoGP masih diragukan untuk dimulai pada MotoGP Spanyol Mei mendatang. Ini tergantung dari kondisi terkait virus corona apakah sudah membaik atau belum.

Terkait

Terkini