Rabu, 08 Juli 2020

Resmi, GIIAS 2020 di Surabaya Ditunda!

Efek virus korona, GIIAS 2020 di Surabaya ditunda.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Usher cantik di GIIAS 2019. (Suara.com/Arief Hermawan P)
Usher cantik di GIIAS 2019. (Suara.com/Arief Hermawan P)

Mobimoto.com - Pamungkas Maret 2020, tepatnya 20 - 29 Maret nanti, mestinya di Kota Surabaya bakal dipentaskan pekan otomotif seru, GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS The Series. Bertajuk GIIAS Surabaya 2020, acara ini bakal dipentaskan di Grand City Convex, Surabaya.

Akan tetapi, menilik kepada kondisi terkini soal penyebaran Novel Coronavirus atau COVID-19 di Tanah Air, sehingga Indonesia positif terpapar pandemi ini, panitia penyelenggara menunda penyelenggaraan event otomotif itu.

Secara resmi, panitia penyelenggara GIIAS Surabaya 2020 melayangkan surat pemberitahuan sehubungan pembatalan ini, yang ditandatangani oleh Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO, dan Rizwan Alamsyah sebagai Ketua Penyelenggara Pameran.

Berikut pertimbangan yang diberikan:

  1. Status COVID-19 yang telah menjadi pandemi global, dan perkembangannya yang semakin meluas di Tanah Air.
  2. Telah dikeluarkannya keputusan pemerintah, bahwa pandemi COVID-19 adalah bencana non-alam.
  3. Sesuai dengan arahan kementerian-kementerian terkait yang telah melarang untuk mengadakan perjalanan keluar kota dan menghadiri acara yang melibatkan banyak orang.
  4. Telah dikeluarkannya kebijakan pemerintah Jawa Timur yang meliburkan seluruh kegiatan sekolah.
  5. Dan mengingat bahwa GIIAS Surabaya 2020 direncanakan akan berlangsung hingga akhir bulan ini, yang belum dapat diprediksi perkembangan status COVID-19.

Sehingga, dengan berat hati GAIKINDO selaku penyelenggara pameran mengambil langkah dan keputusan untuk menunda penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020 hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan matang GAIKINDO sebagai bentuk upaya dan langkah konkrit untuk mencegah meluasnya penularan COVID-19, yang merupakan bagian dari force majeure nasional. Dan diyakini bahwa menunda penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 merupakan langkah terbaik untuk melindungi semua pihak.

Pasalnya, komitmen utama GAIKINDO adalah memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

Terkait

Terkini