Kamis, 09 Juli 2020

Jonathan Rea Ngaku Kaget dengan Isu Kawasaki Jadi Wild Card MotoGP

"Ibarat naik mobil turing vs mobil F1." kata pembalap tersebut.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Jonathan Rea/alpinestars
Jonathan Rea/alpinestars

Mobimoto.com - Bulan lalu, jagat balap MotoGP sempat dihebohkan dengan ucapan kontroversial dari CEO Dorna Carmelo Ezpeleta yang membeberkan bahwa Kawasaki sempat minta jatah wild card di MotoGP.

Sebelumnya, Kawasaki sempat menjadi kontestan di MotoGP, namun keluar di tahun 2008 karena terdampak krisis finansial, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk all-out di WSBK.

Namun dilansir dari Crash (16/3/2020), pembalap asal Inggris sekaligus juara dunia WSBK dari Kawasaki, Jonathan Rea mengaku terkejut.

Jonathan Rea. (gpone.com)
Jonathan Rea. (gpone.com)

"Saya tak begitu mengerti, ini aneh. Saya tak ingin jadi wild card di MotoGP dengan motor Kawasaki saya, ini bakal lucu." tutur Rea.

"Saya balapan melawan motor prototipe dengan motor jalanan, itu seperti mengendarai mobil touring melawan mobil F1." imbuhnya.

Sebelumnya, Kawasaki bergabung di MotoGP mulai sejak tahun 2002.

Namun, tahun 2006 menjadi torehan terbaik Kawasaki di MotoGP setelah Shinya Nakano meraih podium keduanya. Total Kawasaki meraih 5 podium selama ikut MotoGP dengan peringkat terbaik urutan keempat di klasemen kontruktor tahun 2004 dan 2005.

Terkait

Terkini