Rabu, 30 September 2020

Penanganan Virus Corona, Valentino Rossi Ikut Jadi Penyumbang Pertama

Valentino Rossi juga tidak mau ketinggalan membantu penanganan kasus virus corona di Italia

Irwan Febri Rialdi | Hikmawan Muhamad Firdaus
cloud_download Baca offline
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46,@camilss)
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46,@camilss)

Mobimoto.com - Virus corona sedang merajalela. Italia menjadi salah satu negara di Eropa dengan kasus yang cukup banyak hingga pemerintah memutuskan untuk 'lockdown'.

Melihat hal tersebut, Valentino Rossi tidak mau tinggal diam. Ia langsung ikut terlibat dalam penanganan kasus virus corona di negaranya tersebut.

Dilansir dari Corrieredellosport.it, Valentino Rossi bahkan menjadi salah satu penyumbang pertama untuk rumah sakit Marche Nord, dalam penanganan kasus virus Covid-19 ini.

"Asosiasi Together for Marche Nord lahir dengan tujuan utama untuk mengumpulkan dana yang akan dialokasikan ke rumah sakit Marche Nord untuk penanganan darurat virus corona, terima kasih banyak kepada warga, asosiasi yang telah membayar kontribusi sejak kemarin, yang pertama memberi sumbangan besar adalah Valentino Rossi, " ungkap pihak rumah sakit Marche Nord dikutip Corrieredellosport.it.

Valentino Rossi. (Instagram/@camilss)
Valentino Rossi. (Instagram/@camilss)

Penggalangan dana tersebut lahir secara spontan pertama oleh sekelompok warga dengan membentuk platform 'Gofundme-Italia'.

Melalui platform tersebut dapat mengumpulkan lebih dari 76 ribu Euro atau sekitar Rp 1,24 miliar berkat lebih dari 3.000 sumbangan selama tiga hari.

Dana tersebut akan digunakan terutama untuk pembelian peralatan yang diperlukan untuk tempat perawatan intensif virus corona.

Terkait

Terkini