Rabu, 30 September 2020

Sirkuit Sepang dan Jerez Ditutup Akibat Corona, MotoGP Spanyol Mundur?

Apakah MotoGP Spanyol akan diundur juga?

Irwan Febri Rialdi | Hikmawan Muhamad Firdaus
cloud_download Baca offline
Marquez, Rins dan pembalap lainnya saat di MotoGP Jerez. (Twitter/@MotoGP)
Marquez, Rins dan pembalap lainnya saat di MotoGP Jerez. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Gelaran akbar balapan MotoGP tahun ini sepertinya sedang tidak beruntung. Sebab, event ini sedikit kacau akibat penyebaran virus corona.

Skibat virus yang dinamakan Convid-19 ini, seri pembuka kelas para raja MotoGP Qatar hingga dibatalkan. Kemudian, seri Thailand, Argentina, dan Amerika juga ikut mundur.

Sehingga KTM, Aprilia, Suzuki, dan Honda yang dikabarkan akan menyelesaikan tes pribadi di Jerez akhir Maret 2020 harus diurungkan.

Dilansir dari Crash.net, Sirkuit Jerez telah mengumumkan penutupan sementara selama 15 hari di tengah langkah-langkah penanganan persebaran virus corona. Hal itu berarti tes MotoGP yang direncanakan tidak akan dilanjutkan.

"Circuito de Jerez-Angel Nieto menginformasikan bahwa, berdasarkan rekomendasi otoritas kesehatan terkait penanganan penyebaran virus Corona, kami akan menghentikan semua kegiatan selama 15 hari ke depan. Batas waktu ini dapat direvisi atau ditingkatkan jika perlu," tulis pihak Jerez dikutip dari Crash.net.

MotoGP Thailand (GPone)
MotoGP Thailand (GPone)

Sejalan dengan keputusan yang diambil Sirkuit Jerez, juga diikuti oleh pihak Sirkuit Sepang, Malaysia. Pernyataan tersebut disampaikan melalui akun Twitter @sepangcircuit.

"Berdasarkan pengumuman terbaru dari Perdana Menteri Malaysia, YAB Tan Sri Muhyiddin Yassin, karena bertambahnya kasus virus Corona (Covid-19) di Malaysia dan dunia, semua event yang melibatkan banyak orang yang termasuk event olahraga, pertemuan internasional, event sosial dan religi, harus ditunda atau dibatalkan sampai 30 April 2020," tulis pihak Sirkuit Sepang.

Jika melihat jadwal MotoGP terbaru, Seri Spanyol akan digelar pada 3 Mei 2020. Jadwal itu tidak bertabrakan dengan penutupan Jerez yang akan berakhir pada 30 Maret 2020.

Semoga saja kondisi semakin membaik dan tidak mengganggu jadwal MotoGP terbaru.

Terkait

Terkini