Jum'at, 02 Oktober 2020

Lagi-lagi Karena Virus Corona, Seri Perdana Formula 1 Australia 2020 Batal

Seri pembuka Formula 1 Australia akhirnya dibatalkan

Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus
cloud_download Baca offline
Ilustrasi sirkuit Melbourn sebagai tempat penyelenggaraan F1
Ilustrasi sirkuit Melbourn sebagai tempat penyelenggaraan F1

Mobimoto.com - Salah satu ajang balap dunia yakni Formula 1 kembali harus mengurungkan niatnya untuk melaksanakan sesuai jadwal. F1 Australia, sebagai seri pembuka 2020 batal digelar.

Dikutip dari Formula1.com, pihak penyelenggara AGCP dan FIA sepakat untuk membatalkan Grand Prix Australia.

Pembatalan ini disebabkan karena dalam rangka penanganan penyebaran virus corona di negara tersebut.

F1 Australia sesuai jadwal akan digelar akhir pekan ini dan mulai hari Jumat ini pembalap menjalani sesi latihan. Namun semua itu dibatalkan akibat virus corona.

"Berdasarkan konfirmasi bahwa seorang anggota Tim Balap McLaren telah dinyatakan positif COVID-19 dan keputusan tim untuk mengundurkan diri dari Grand Prix Australia, Formula 1 dan FIA mengadakan pertemuan dengan sembilan prinsipal tim lainnya pada Kamis malam. diskusi diakhiri dengan pandangan mayoritas tim bahwa perlombaan tidak boleh dilanjutkan." pernyataan pihak Formula 1 dikutip dari Formula1.com.

Ilustrasi balap Formula 1.[formula1.com]
Ilustrasi balap Formula 1.[formula1.com]

"Semua pihak mempertimbangkan upaya besar dari AGPC, Motorsport Australia, staf dan sukarelawan untuk menggelar putaran pembukaan Kejuaraan Dunia Formula 1 FIA 2020 di Melbourne, namun menyimpulkan bahwa keselamatan semua anggota keluarga Formula 1 dan komunitas yang lebih luas, serta keadilan kompetisi menjadi prioritas," lanjutnya.

Pihak penyelenggara juga menyebutkan bahwa penonton yang sudah membeli tiket akan dikembalikan secara utuh. Untuk prosesnya menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari pihak penyelenggara.

Terkait

Terkini