Sabtu, 26 September 2020

Lawan Corona, Valentino Rossi Galakkan Donasi untuk Rumah Sakit di Italia

Valentino Rossi beserta warga Italia berusaha membantu rumah sakit Italia dengan melakukan donasi untuk menangkal penyebaran virus Corona.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Valentino Rossi. (BT Sport)
Valentino Rossi. (BT Sport)

Mobimoto.com - Penyebaran virus Corona yang masif. Wabah ini membuat sejumlah negara memblokade akses masuknya warga asing yang ingin berwisata, tak terkecuali Italia.

Italia disebut-sebut menjadi negara dengan jumlah penduduk terbanyak terdampak adanya wabah virus Corona di luar China. Perdana Menteri Italia, Giussepe Conte pun sampai menutup akses beberapa kota yang terbilang parah.

Hal ini menyebabkan warga harus berdiam diri di rumah masing-masing seperti yang dilakukan oleh masyarakat Wuhan pada kala itu. Namun, masyarakat Italia gencar melakukan gerakan dan sumbangan guna membantu tim medis Italia dalam menangani virus Corona.

Tak terkecuali dilakukan oleh pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi. The Doctor disebutkan sebagai orang berpengaruh dalam memberikan dan menggerakan donasi tersebut.

Valentino Rossi saat jalani tes MotoGP Qatar (Instagram/valeyellow46)
Valentino Rossi saat jalani tes MotoGP Qatar (Instagram/valeyellow46)

Dilansir dari Paddock GP, Valentino Rossi dan beberapa tokoh masyarakat lainnya menggerakan donasi tersebut.  Sejak Senin (9/3/2020) lalu, sudah terkumpul lebih dari 3.000 donatur dari seluruh Italia dan negara di sekitarnya.

Menurut kabar, dana yang terkumpul mencapai 3,6 juta Euro atau senilai Rp 60,4 miliar. Uang tersebut akan digunakan untuk membelikan obat, riset penanganan, ekstra tempat tidur untuk rumah sakit dan juga biaya kesehatan lainnya.

Dampak virus Corona ini menyebabkan sejumlah event ditunda sampai kondisi benar-benar pulih semua. Beberapa event termasuk gelaran MotoGP pun terkena dampaknya.

Seri perdana MotoGP yang rencana diadakan di Qatar harus batal karena adanya virus Corona. Selain Qatar, Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina juga dipastikan diatur ulang jadwal penyelenggaraannya.

Semoga cepat pulih kondisi di belahan dunia dan bisa kembali beraktivitas seperti semula.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

Terkait

Terkini