Selasa, 29 September 2020

Selain MotoGP Qatar Batal, Virus Corona Juga Undur Peluncuran Tim Pramac

Tim Pramac Ducati juga ikut batal perkenalkan motor baru mereka di Qatar akibat virus corona

Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus
cloud_download Baca offline
Jack Miller saat menunggani motor Ducati Pramac Racing.[pramacracing.com]
Jack Miller saat menunggani motor Ducati Pramac Racing.[pramacracing.com]

Mobimoto.com - Kelas premier MotoGP pada seri pembuka gagal digelar akibat virus corona. Bukan cuma itu, akibatnya tim ini juga gagal mengadakan peluncuran motor terbarunya.

Adalah Pramac Racing Ducati yang semula akan memperkenalkan motor terbaru mereka di Sirkuit Losail Qatar. Bertepatan dengan dimulainya MotoGP musim 2020.

Namun hal tersebut harus diundur akibat penanganan virus corona yang dilakukan oleh Pemerintah Qatar. Akses masuk ke sirkuit jadi sangat terbatas.

Untuk orang-orang yang datang dari negara "red country" harus melalui proses karantina selama 14 hari agar dapat masuk ke Qatar.

Bahkan, presentasi tim Sienese yang telah memilih lintasan dekat Doha untuk menghadirkan corak baru yang dirancang oleh Centro Stile Lamborghini juga akan dilewatkan.

Dilansir dari Paddock-gp.com, Tim Pramac tetap akan memperkenalkan motor terbaru mereka pada 5 Maret 2020 namun dengan cara yang beda.

"Kami mohon maaf untuk menginformasikan bahwa, setelah pembatalan GP Qatar, peluncuran Pramac Racing Bike telah ditunda hingga Kamis 5 Maret pukul 6:00 sore CET" tulisnya dalam unggahan akun Twitter resmi mereka.

"Liveries baru yang dirancang oleh Lamborghini Style Center akan diresmikan dengan presentasi video di jejaring sosial Facebook, Instagram dan Youtube dari tim Pramac dan di situs www.pramacracing.com". lanjutnya.

Pada musim MotoGP2020, Tim Pramac Ducati akan melanjutkan petualangannya bersama sepasang pembalap mereka yakni Jack Miller dan Pecco Bagnaia.

Terkait

Terkini