Kamis, 01 Oktober 2020

MotoGP Qatar Batal, Dovizioso Sebut Marc Marquez Diuntungkan, Kok Bisa?

Dovi seret nama Marc Marquez atas dibatalkannya seri MotoGP Qatar, ada apa nih?

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di MotoGP Austria. (Instagram/marcmarquez93)
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di MotoGP Austria. (Instagram/marcmarquez93)

Mobimoto.com - MotoGP Qatar yang seharusnya digelar pada akhir pekan ini (8/3/2020) akhirnya dibatalkan. Hal ini akibat dari dampak penyebaran virus Corona.

Batalnya gelaran MotoGP Qatar ini membuat sejumlah pihak kecewa. Salah satunya kekecewaan datang dari pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Kekecewaan ini diungkapkan karena pembalap Ducati ini merasa sudaj siap menghadapi gelaran MotoGP Qatar dalam waktu dekat ini. Apalagi ditambah dengan rekor bagus di seri MotoGP Qatar ini.

Andrea Dovizioso tak pernah absen dari tangga podium dalam lima edisi terakhir MotoGP Qatar.

Dovi melakukan uji motor di tes MotoGP Qatar (Twitter/ChaturSiddhant)
Dovi melakukan uji motor di tes MotoGP Qatar (Twitter/ChaturSiddhant)

"Qatar sering kali menghadirkan situasi bagus bagi kami. Itu merupakan trek yang selalu dapat kami eksploitasi," kata Dovizioso dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Bahkan ketika tahun ini banyak pembalap yang kompetitif dalam tes pramusim. Kami masih punya peluang dan saya siap bersaing untuk meraih kemenangan," imbuh Dovizioso.

Dovi juga sebut nama rivalnya, Marc Marquez saat adanya pembatalan seri MotoGP Qatar ini. Ia menyebut kalau Marquez justru lebih diuntungkan dengan adanya pembatalan ini. Kok bisa?

Penundaan start kejuaraan membuat Marquez mendapat waktu lebih lama untuk menyembuhkan bahu kanannya yang dioperasi.

Lebih-lebih jika berkaca dari hasil musim lalu saat Marquez membuat Dovizioso bekerja keras kendati kondisi fisik belum maksimal.

"Tentunya situasi ini menguntungkan Marquez, yang sedang memulihkan bahunya dan memiliki sedikit lebih banyak waktu untuk beristirahat," jelas Dovizioso.

Sementara itu, tertundanya dua seri pertama membuat MotoGP 2020 baru dimulai pada seri ketiga di Sirkuit Americas, Austin, Amerika Serikat, 3-5 April mendatang.

Terkait

Terkini