Kamis, 01 Oktober 2020

Terganjal Virus Corona, Tim Ducati MotoGP Kebingungan Ambil Motor di Qatar

Team Ducati MotoGP sedang mencari cara untuk mengambil kembali motor dan peralatan dari Qatar

Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus
cloud_download Baca offline
Ilustrasi motor tim Ducati MotoGP.[autosport.com]
Ilustrasi motor tim Ducati MotoGP.[autosport.com]

Mobimoto.com - Seperti yang kita tahu, balapan kelas MotoGP Qatar resmi dibatalkan karena masalah virus corona atau Covid-19. Bukan hanya menimbulkan kekecewaan, namun juga memunculkan beberapa masalah lain.

Terutama untuk tim-tim dari kelas para raja MotoGP seperti Ducati Team yang sudah terlanjur menaruh part dan motor di Qatar. Hal tersebut dikarenakan setelah tes pra musim, perlengkapan dan motor banyak yang ditinggal.

Ducati saat ini sedang bingung bagaimana cara mengambil motor dan perlengkapan lain yang sudah ada di Qatar. Karena sebagian anggota tim berasal dari Italia yang merupakan salah satu negara dengan kasus virus corona yang cukup tinggi.

"Kami tak tahu bagaimana bisa mengambil motor kami kembali," ungkap Paolo Ciabatti, sporting director Ducati dikutip dari Paddock-GP.com.

"Hal itu karena tes pramusim pekan lalu, semua mekanik kami sudah pulang," tambahnya.

Livery 6 tim pabrikan. (Instagram)
Livery 6 tim pabrikan. (Instagram)

Sebagai salah satu alternatif, Ciabatti sedang berkoordinasi dengan tim satelitnya yakni Avintia, yang kebanyakan berasal dari Spanyol.

"Barangkali Avintia bisa menolong kami, karena mereka orang Spanyol, mereka bisa ke sana," tutupnya.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

Terkait

Terkini