Kamis, 01 Oktober 2020

Virus Corona Menyebar, MotoGP Argentina Tetap Sesuai Jadwal

Argentina tak bakal ubah jadwal gelaran MotoGP meski adanya virus Corona

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Sirkuit Rio Hondo, Argentina. (Instagram/totucha)
Sirkuit Rio Hondo, Argentina. (Instagram/totucha)

Mobimoto.com - Dibatalkan gelaran MotoGP Qatar di kelas premier disusul dengan penundaan jadwal MotoGP Thailand membuat jadwal MotoGP jadi kacau balau. Pembalap yang sudah bersiap menghadapi musim baru juga merasa kecewa.

Dua seri yang resmi diundur penyelenggaraannya, lalu bagaimana dengan seri-seri yang lain? Apakah bakal diundur juga jadwalnya?

Ternyata tidak, salah satu gelaran yang bakal sesuai jadwal yakni MotoGP Argentina yang digelar pada April 2020 mendatang. Pemerintah Argentina meyakini tidak ada bahaya besar dalam gelaran MotoGP Argentina.

MotoGP Argentina diplot menjadi seri keempat, tepatnya pada 17 hingga 19 April 2020 setelah Qatar, Thailand, dan Amerika. Setelah diundurnya gelaran MotoGP Qatar dan Thailand, membuat MotoGP Argentina jadi seri kedua di musim 2020 ini.

"Argentina saat ini tidak memiliki batasan terhadap penyebaran virus corona, juga tidak ada masalah yang diproyeksikan karena protokol dari Kementerian Kesehatan Nasional dan Pemerintah Santiago del Estero," tulis promotor balapan MotoGP Argentina dikutip dari crash.net.

"MotoGP Argentina akan berjalan sesuai rencana dan menjadi bagian dari kalender kejuaraan MotoGP 2020," tegasnya.

Wilayah Amerika Selatan sendiri memang punya angka kecil soal penyebaran virus Corona. Jadi wajar Argentina cukup yakin dengan gelaran balapan nantinya.

Terkait

Terkini