Senin, 21 September 2020

Virus Corona 'Menyerang' Dua Seri MotoGP 2020, Bos Dorna Bilang Begini

Dua seri pembuka MotoGP gagal diadakan sesuai jadwal, bagaimana seri berikutnya?

Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus
cloud_download Baca offline
Ilustrasi start balapan MotoGP di Thailand.[Crash.net]
Ilustrasi start balapan MotoGP di Thailand.[Crash.net]

Mobimoto.com - Mobimoto.com - Akibat virus corona, dua seri MotoGP 2020 terancam gagal diadakan sesuai jadwal. Hal tersebut sekaligus mencetak sejarah dalam perhelatan akbar ini.

Yang pertama adalah seri kelas MotoGP Qatar yang batal digelar namun kelas Moto2 dan Moto3 masih tetap jalan. Tidak berselang lama giliran seri MotoGP Thailand yang juga akan diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Melihat hal tersebut, Bos Dorna Sports selaku salah satu penyelenggara angkat bicara. Dikutip dari GPone.com, Carmelo Ezpeleta masih tetap ingin melanjutkan event akbar ini.

Bos Dorna Carmelo Ezpeleta dan Imam Nahrawi.

"MotoGP 2020 pasti akan berjalan. Kami akan mencoba untuk melanjutkan dengan segala hal yang kami punya dan tetap waspada dengan situasi karena perubahan terus terjadi hari demi hari," ujar Carmelo Ezpeleta dikutip dari GPone.com.

"Tapi harapan kami adalah tetap melanjutkan semua balapan di musim MotoGP 2020," tambahnya.

Dengan demikian setidaknya perlu waktu satu bulan lebih untuk bisa menikmati ajang balapan para raja MotoGP musim 2020.

Seri terdekat setelah Thailand adalah Austin, Amerika yang akan diselenggarakan pada 15 April mendatang. Sirkuit yang dipakai adalah Circuit of The Americas.

Namun jika melihat data, Amerika juga memiliki kasus corona virus. Menurut data Amerika Serikat memiliki 86 kasus virus corona.

Akankah seri Amerika juga ikut diundur?

Terkait

Terkini