Jum'at, 02 Oktober 2020

MotoGP Qatar Batal Digelar, Manager Team Suzuki Ecstar Ungkap Kekecewaan

Bos tim Suzuki Ecstar ungkap kekecewaan akibat batal digelarnya kelas MotoGP Qatar 2020

Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus
cloud_download Baca offline
Bos tim Suzuki Ecstar MotoGP, Davide Brivio. [Motorcyclesports.net]
Bos tim Suzuki Ecstar MotoGP, Davide Brivio. [Motorcyclesports.net]

Mobimoto.com - Seri perdana kelas para raja MotoGP untuk seri Qatar resmi dibatalkan. Hal tersebut dikarenakan dari virus corona yang semakin menyebar.

FIM, IRTA, dan Dorna Sports selaku penyelenggara secara resmi mengumumkan pembatalan untuk GP Qatar kelas MotoGP. Hal tersebut karena pemerintah Qatar membatasi penerbangan dari negara yang terinveksi Covid-19 ini.

Pembatalan kelas MotoGP Qatar tersebut menuai kekecewaan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Team Manager Suzuki Ecstar, Davide Brivio.

"Jelas sangat disayangkan harus membatalkan balapan pertama musim ini, karena kami semua benar-benar siap untuk memulai, dan begitu pula para penggemar MotoGP," ungkapnya seperti dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar.

Alex Rins saat menjalani tes di Qatar. [Team Suzuki]
Alex Rins saat menjalani tes di Qatar. [Team Suzuki]

"Beberapa staf tim kami tinggal di Qatar setelah hari-hari tes, karena kami menyadari keseriusan wabah. Tetapi saat ini yang paling penting adalah keselamatan, dan kita harus menghormati keputusan yang dibuat oleh otoritas lokal dan oleh para pejabat MotoGP," lanjutnya.

Bos tim MotoGP Suzuki tersebut juga mengungkapkan keprihatinan mengenai penyebaran virus corona ini.

"Ini adalah waktu yang sulit dan aneh untuk semua orang di seluruh dunia dan kita perlu mengambil sesuatu dari waktu ke waktu dan melihat apa yang berkembang dalam beberapa minggu mendatang," ujarnya.

"Saya ingin mengucapkan semoga beruntung kepada mereka yang berlomba di kelas Moto2 dan Moto3 akhir pekan depan, dan saya harap kami dapat segera kembali ke lintasan" tutupnya.

Terkait

Terkini