Selasa, 29 September 2020

Serangan Virus Corona Semakin Serius, MotoGP Thailand Juga Dibatalkan

Setelah kelas MotoGP Qatar dibatalkan, kini giliran MotoGP Thailand juga ikut dibatalkan akibat virus corona

Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus
cloud_download Baca offline
MotoGP Thailand (GPone)
MotoGP Thailand (GPone)

Mobimoto.com - Efek dari serangan virus corona tampaknya semakin serius. Hingga gelaran pembuka untuk kelas MotoGP di Qatar sampai dibatalkan.

Beberapa jam setelah pengumuman pembatalan kelas MotoGP untuk seri pembuka GP Qatar 2020, Thailand juga mengumumkan pembatalan MotoGP Thailand.

Hal tersebut disampaikan melalui Menteri Kesehatan Thailand, Anutin Charnvirakul yang dilansir dari nationthailand.com. Thailand membatalkan MotoGP Buri Ram karena khawatir akan serangan virus corona atau Covid-19.

MotoGP Thailand.

"Keputusan ini diambil untuk membuktikan bahwa Pemerintah Thailand mengambil langkah-langkah serius untuk menangani penyebaran penyakit ini di antara orang Thailand dan orang asing yang datang ke acara itu (MotoGP Thailand)," kata Anutin Charnvirakul, yang juga menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri.

MotoGP Thailand sendiri akan digelar pada 21-22 Maret sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Namun media di Spanyol berpendapat akan diundur pada bulan September.

"MotoGP Thailand akan ditunda karena alasan yang sama (Virus Corona)  dan diundur dari 22 Maret ke September," ungkap pihak AS.

Gelaran MotoGP Thailand seri sebelumnya diadakan di Sirkuit Chang, yang terletak di Provinsi Buri Ram. Pada seri 2018 dan 2019, Mark Marqueze menjadi raja dan meraih podium.

Sejauh ini, Thailand memiliki 42 kasus yang terinfeksi dengan satu kematian.

Terkait

Terkini